Kontroversi Adanya Water Tank Depok, PDAM Tirta Asata Sebut Lemtek UI Telah Lakukan Pengujian

Water Tank di Depok
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar Sudirman, Direktur Operasional PT Tirta Asasta, menyatakan bahwa Lembaga Teknologi Universitas Indonesia (Lemtek UI) telah melakukan evaluasi teknis sebelum pengoperasian tangki air berkapasitas 10 juta liter di Depok. Evaluasi ini dilakukan terhadap struktur bangunan yang telah selesai dibangun.

Jadi Murid Rocky Gerung, Dian Sastrowardoyo: Gak Enak Banget

“Jadi yang diuji Lemtek itu struktur betonnya, benar enggak mutu K300. Terus material water tank-nya, platnya benar enggak mampu menahan beban yang ditanggung. Itu yang dinilai,” kata Sudirman, Jumat, 18 Agustus 2023.

Setelah penilaian teknis tersebut pihaknya akan melanjutkan dengan Sertifikat Layak Fungsi (SLF). Itu adalah tahap kedua. “SLF sudah kita mohonkan, nanti rekomendasinya apa yang harus kita lakukan, kita kerjakan lagi,” katanya.

Bukan Rizky Billar namanya kalau tidak meladeni netizen yang nyinyir. Ya, belum lama ini suami Lesti

Penilaian dari Lemtek UI sudah dilakukan. PT Tirta Asasta mengaku sengaja meminta pihak yang berkompeten untuk menilai. “Jadi baik itu standar betonnya, standar water tank-nya itu sudah keluar,” katanya.

Water Tank di Depok

Photo :
  • screenshoot by Viva
Mahfud MD Desak Sirekap Diaudit Lembaga Independen

Dia menegaskan, uji Lemtek dengan kajian adalah hal berbeda. Kajian dilakukan sebelum pembangunan. Sedangkan uji lemtek dilakukan setelah pembangunan selesai.

“Kita memang penilaian itu dilakukan terhadap pelaksanaan pekerjaan bukan kajian. Kalau kajian sudah di awal, kita butuh water tank 37 ribu, itu kajiannya sudah disampaikan,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title