Menag Yaqut Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan pada Petugas Haji Meninggal Saat Tugas

Penyerahan santunan BPJS Ketenagakerjaan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Salah satu Tim Pembimbing  Ibadah Haji Indonesia Kabupaten Banyumas kloter 73, yakni Ahmad Ridlo meninggal dunia di Arab Saudi pada saat bertugas.

Pemerintah RI Tetapkan 1 Syawal 1445 H Jatuh pada 10 April 2024

Ahmad Ridlo merupakan seorang guru di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Banyumas dan pengasuh Ponpes Darul Ulum Sirau Kemranjen.

Ridlo meninggalkan seorang istri dan anak yang masih mengenyam pendidikan di tingkat SMP. 

BPJS ketenagakerjaan Dukung Gelaran Jobfair di Acara Semarak Bulan Pelatihan Vokasi 2023

Pemerintah merespon cepat musibah tersebut dengan memberikan manfaat perlindungan dan beasiswa anak kepada ahli waris senilai total Rp183 juta yang diserahkan langsung oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil  Qoumas bersama Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Anggoro Eko Cahyo pada Selasa, 15 Agustus 2023.

Turut hadir dalam penyerahan santunan tersebut Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah, Hilman Latief dan Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Zainudin.

Pro Rakyat, Bupati Bandung Imbau Perusahaan Beri CSR Berupa BPJS Ketenagakerjaan pada Masyarakat

Yaqut menyatakan bahwa Kementerian Agama juga merasakan kehilangan atas meninggalnya almarhum, oleh karena itu manfaat perlindungan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan tersebut menjadi simbol penghormatan bagi almarhum atas segala jasa-jasanya.

“Kami semua menyadari bahwa menjadi petugas tidak mudah apalagi kemarin jamaah haji kita didominasi oleh jamaah lansia, kurang lebih 60 ribu jamaah, sehingga coverage yang diberikan oleh BPJS (Ketenagakerjaan) ini tentu akan sangat bermakna buat teman-teman yang kemarin bertugas,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title