Sudah Beraksi Selama 16 Tahun, 2 Pencopet di KRL Bekasi Ditangkap Polisi, Begini Kronologinya

Ilustrasi Kereta Rel Listrik
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar Dua pelaku aksi pencopetan yang sering beroperasi di dalam kereta listrik atau commuter line dan stasiun rute Bekasi-Stasiun Duri, Kelurahan Duri Utara, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, telah ditangkap oleh Reserse Kriminal Polsek Tambora Jakarta Barat.

Program Panen Omset, Ratusan Pelaku UMKM Antusias Ikuti Pelatihan Usaha di Bandung

Kapolsek Tambora, Kompol Putra Pratama, menjelaskan bahwa para pelaku sering melakukan aksi pencopetan di dalam commuter line atau stasiun kereta yang berangkat dari Bekasi.

Kapolsek Tambora

Photo :
  • screenshoot by Viva
Polisi Ungkap Motif Gathan Saleh Umbar Tembakan di Jatinegara

"Ada dua tersangka yang kami tangkap, dua lainnya masih diburu," kata Kompol Putra dalam keterangannya dikonfirmasi, Jumat 25 Agustus 2023.

Putra mengatakan para pelaku spesialis copet KRL masing-masing bernama Robin Maulana (36) dan Suherman (42). Kemudian dua pelaku lainnya yang masih diburu, yakni Evan alias Davis dan Lebis.

Lucinta Luna Curigai Orang Dalam, Pelaku Pencurian di Rumahnya

Putra mengatakan sindikat pencopet ini ditangkap setelah mencopet ponsel seorang wanita yang merupakan penumpang KRL. "Korban JI, perempuan. Kerugiannya 1 unit ponsel Samsung tipe Galaxy Flip 3GS," ujarnya.

Selanjutnya, korban pun melaporkan ke Polsek Tambora, polisi langsung bergerak melakukan penyelidikan dan menangkap kedua pelaku di Jalan Masjid Al Ikhlas, Kranji, Bekasi Barat, Kota Bekasi, pada Rabu 23 Agustus 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title