Cara Tayamum Moeldoko Menjadi Pergunjingan, Ngabalin Beri Pembelaan

ali muchtar ngabalin
Sumber :
  • screenshot berita viva news

VIVA Jabar - Sebuah video yang menjadi viral di media sosial menunjukkan Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko, melakukan tayamum sebelum melaksanakan salat di dalam kereta api. Namun, perhatian netizen tertuju pada cara yang digunakan oleh mantan Panglima TNI tersebut dalam melakukan tayamum, yaitu dengan mengusap tangannya ke bagian kaki.

Duo Manchester Gelar Buka Puasa Bersama dan Sholat Berjamaah

Salah satu yang memberikan komentar terhadap cara tayamum Moeldoko adalah Shamsi Ali, seorang imam di Islamic Center of New York. Sementara itu, Ali Mochtar Ngabalin, Tenaga Ahli di KSP, memberikan pembelaan terhadap tindakan atasan tersebut.

Dia merasa heran dengan pihak yang menyudutkan Moeldoko saat tayamum karena dipersepsikan keliru lalu diviralkan. Menurut dia, eks Panglima TNI itu sudah istiqomah dengan ibadah saat perjalanan jauh menggunakan kereta api.

Kisah Inspiratif Dian Sastrowardoyo, Dari Pertanyaan Tentang Tuhan Hingga Memeluk Islam

KSP, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews

"Pak Moeldoko ini mantan Panglima TNI, dia bukan lulusan pesantren. Dia sudah istiqomah sholat di kereta karena perjalanan, kenapa masih aja diomongin," kata Ali Ngabalin saat dikonfirmasi VIVA, Rabu, 30 Agustus 2023.

Viral Gerakan Sholat Paspampres saat Menjaga Presiden Jokowi

Ali pun menyindir Shamsi Ali yang terkesan ikut menyudutkan Moeldoko melalui akun media sosialnya. Menurut dia, sebagai tokoh yang paham agama mestinya bijak dalam menyampaikan kalimat di media sosial.

Kata dia, lebih baik Shamsi menjelaskan suatu persoalan yang keliru dengan lisan yang benar. Menurutnya, tak perlu pakai sindiran ke Moeldoko dengan kalimat 'guru beliau siapa?'

Halaman Selanjutnya
img_title