Terlibat Penganiayaan pada David Ozora, Shane Lukas Divonis 5 Tahun Penjara

Shane Lukas
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar – Sahabat Mario Dandy Satriyo, yakni Shane Lukas yang juga berstatus sebagai terdakwa dalam kasus penganiyaan terhadap Cristalino David Ozora kini telah dijatuhi hukuman selama 5 tahun penjara.

Pengacara Sebut Sabda Ahessa Sama Sekali Belum Bayar Utang ke Wulan Guritno

Shane dinyatakan oleh Majlis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan secara sah terbukti bersalah atas tindakannya yang turut serta melakukan penganiayaan terhadap David Ozora.

“Mengadili, satu, menyatakan terdakwa Shane Lukas alias Shane terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana, turut serta melakukan penganiayaan berat yang direncanakan terlebih dahulu,” ujar Ketua Majelis Hakim di PN Jaksel, Kamis 7 September 2023.

Praperadilan Siskaeee Ditolak, Polisi Ucapkan Terimakasih pada Hakim PN Jaksel

Atas dasar itu, majlis hakim PN Jaksel menjatuhkan hukuman penjara selama 5 tahun kepada Shane Lukas.

“Dua, menjatuhkan pidana kepada terdakwa dengan pidana penjara selama 5 tahun,” baca putusan hakim.

Ammar Zoni Kirim Nafkah Rp10 Juta ke Irish Bella Lewat Adiknya, Malah Ngambek

“Menetapkan masa penahanan yang telah dijalankan terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan, menetapkan terdakwa tetap berada dalam tahanan,” tambah hakim.

Selain mendapat pemberatan karena keterlibatannya dalam merusak masa depan David Ozora, Shane juga mendapat keringanan karena ada upaya untuk menghentikan tindakan kekerasan yang dilakukan Mario Dandy pada korban. Meskipun tindakan mengentikan yang dilakukan Shane sudah dianggap terlambat dan berpotensi menyebabkan akibat buruk pada korban.

Halaman Selanjutnya
img_title