Soroti Persoalan Demokrasi Saat Ini, Aktivis Lintas Generasi Gelar Diskusi Publik

Diskusi Lintas Generasi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Demokrasi di Indonesia saat ini dinilai berjalan mundur. Banyak hal-hal yang di luar nalar dan menyeberang etika terjadi sebagai dinamika politik Tanah Air. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Pengurus Pusat Perkumpulan Indonesia Muda (PIM) Yhodisman Sorata.

Sop Buntut (Cafe) PIM Jaksel Tawarkan Aneka Menu Baru Bagi Para Pelanggan dan Pengunjung

Oleh karenanya aktivis lintas generasi berkumpul di Kota Bandung guna melakukan konsolidasi untuk merespons persoalan tersebut. 

"Para aktivis lintas generasi ini ingin iklim demokrasi di Tanah Air berjalan baik dan sehat terlebih menjelang Pemilu 2024, " kata Yhodisman di sela diskusi bertajuk Demi Ibu Pertiwi: Meluruskan Jalan Demokrasi, Saatnya Menuju Perubahan, di Mabes Rakyat Bandung, Minggu malam 10 September 2023.

Jalan Reformasi Perlu Diluruskan, PIM Dorong Penguatan Civil Society

Yhodisman menuturkan berbagai 

upaya untuk melanggengkan kekuasaan kian terlihat jelang Pemilu 2024. Bahkan secara vulgar melakukan penjegalan terhadap sosok yang berseberangan.

Jadi Penyelamat Indonesia saat Adu Penalti Lawan Korsel, Ernando Ari Ungkap Hal Ini

"Kita lihat penguasa saat ini yang ditopang segelintir elite, oligarki berupaya melanggengkan kekuasaan. Saya kira ini model-model demokrasi tidak sehat," tegasnya.

"Kemudian upaya-upaya menjegal calon-calon tertentu dengan cara-cara tidak elok terus dilakukan, dan menurut kami masyarakat sipil, mantan-mantan aktivis, ini sangat mengganggu," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title