Pelaku Pembacokan Mantan Ketua KY Ditangkap dalam Waktu Singkat

Pelaku pembacokan mantan Ketua Komisi Yudisial (KY) Bandung
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Satreskrim Polresta Bandung berhasil menangkap pelaku pembacokan terhadap mantan Ketua Komisi Yudisial (KY) Jaja Ahmad Jayus pada Rabu, 29 Maret 2023 dini hari. Penangkapan tersebut berhasil dilakukan dalam waktu singkat, kurang dari 10 jam.

Diduga Karena Asmara, Pria Asal Sumenep Tewas

Diketahui, tersangka berinisial A. Pria berusia 35 tahun itu diamankan petugas di tempat kerjanya, disebuah pabrik roti di kawasan Cibaduyut kota Bandung.

"Pasca kejadian pembacokan kemarin sore, petugas kita berhasil menangkap pelaku kurang dari 10 jam, sekitar pukul 22.30 WIB." ujar Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo, saat menggelar press release di Mako Polresta Bandung pada Rabu, 29 Maret 2023.

Karena Perselingkuhan, Pria Asal Sumenep Tewas Ditangan Suami Selingkuhannya

Sebelum pembacokan terjadi, pelaku bertemu di sebuah jalan komplek perumahan korban. Kemudian pelaku membuntuti korban hingga akhirnya masuk ke rumah korban.

Sebelum membacok korban Jaja, tersangka terlebih dahulu membacok putri korban, yang memergoki tersangka masuk kedalam rumah.

Terjadi Pembacokan di Tingkat Anak Sekolah, Diduga Karena Ingin Keluar dari Geng Sekolah

"Sebelumnya, tersangka berpapasan dengan kendaraan korban, dan dibuntuti hingga rumah. Setelah masuk, tersangka dipergoki putri korban, dan melakukan pembacokan kepada sodari Tami, hingga akhirnya juga membacok korban Jaja", tambah Kusworo.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal berlapis, 365 ayat (1), 351 ayat (2), dan Undang-undang darurat no.12 tahun 1951 KUH PIDANA dengan ancaman Hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Halaman Selanjutnya
img_title