Usai Penggeledahan, Polisi Selidiki Temuan 12 Senpi di Rumah Dinas Mentan Syahrul

Petugas KPK Melakukan Penggeledahan (Ilustrasi)
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar Pihak Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya memberikan tanggapan terkait penemuan 12 senjata api (senpi) di rumah dinas Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo (SYL). Polisi telah menerima senjata-senjata tersebut dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Klaim Jadi Pahlawan saat Covid-19, SYL: Saya Kendalikan Makanan Masyarakat

"Benar kami telah menerima titipan 12 pucuk senpi ya yang ditemukan oleh KPK," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Jumat 29 September 2023.

Perihal temuan ini, Polda Metro Jaya lantas masih mendalaminya. Adapun pihak Direktorat Intelkam yang menangani kasus ini bekerja sama dengan Baintelkam Polri.

AHY Cuan, Gaji dan Tunjangan Sebagai Menteri ATR Capai Puluhan Juta Rupiah

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Trunoyodu Wisnu Andiko

Photo :
  • viva.co.id

"Sejauh ini masih didalami melalui Ditektorat Intelkam Polda Metro Jaya dan akan berkoordinasi dengan Baintelkam Polri," kata dia lagi.

Firli Bahuri Diperiksa Sebagai Tersangka Pemerasan SYL, Bareskrim Dalami Harta Tak Terdaftar LHKPN

Polisi tengah mendalami apakah belasan senpi ini legal atau ilegal. Maka dari itu, polisi belum mau berkata banyak.

"Kan masih pendalaman, kan harus dicek, nanti dulu, kita kan baru terima, itu dulu. Dari Dirintel bilang katanya seperti itu. Benar sudah diterima itu namanya sifatnya titipan, kemudian untuk hal itu kita perlu pendalaman dan Polda Metro Jaya, Direktorat Intelkam akan berkoordinasi dengan Baintelkam Mabes Polri," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title