Diduga karena Masalah Pribadi, Rumah Dinas Guru SD Digembok Kepala Sekolah

Rohaeti sedih saat rumah dinas yang ditinggalinya digembok Kepsek.
Sumber :

Jabar, VIVA - Peristiwa memalukan tersebut terjadi di SDN RA Kartini Kelurahan Pasirkareumbi, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang. Di mana seorang guru yang sudah mengabdi 20 tahun diusir oleh kepala sekolah karena dipicu permasalahan pribadi.

Cek Penerimaan Bantuan PIP, Akan Disalurkan Bulan Ini September 2024

"Saya kan menempati rumah dinas, nggak tahu kenapa malah digembok oleh Kepala sekolah. Ini kan diusir namanya," ujar Rohati guru di SDN Kartini Subang kepada Viva Jabar, Jumat (23/8).

Menurutnya, permasalahan tersebut dipicu oleh absennya ia dalam mengajar lantaran sakit dan harus dirawat beberapa waktu yang lalu.

Hore!! Bantuan KIP Kuliah Akan Segera Disalurkan, Yuk Cek Dibawah Ini

Masalah makin membesar ketika ia dikeluarkan di grup WhatsApp dan perilaku Kepala sekolah yang tidak mengenak-kan padanya.

"Saya sudah mengadukan ini ke Koordinator Wilayah (Korwil). Kami pun sudah dipanggil, saya kira semuanya sudah selesai, eh masalah nambah membesar," ucapnya lirih.

Kabar Gembira! Kemensos RI Segera Cairkan Bantuan Sosial Atensi YAPI

Kepala Sekolah SDN RA Kartini, Atin Supriatin menyanggah pernyataan Rohaeti. Menurutnya guru tersebut sudah lama tidak mengajar di sekolah. Atas dasar tersebut pihaknya menggembok rumah dinas dengan alasan keamanan.

"Alasan penggembokan? Karena keamanan," kata Atin.

Halaman Selanjutnya
img_title