Ada Apa Ayah Mirna Sebut-sebut Jenderal Tito Karnavian dalam Kasus Jessica Wongso

Edi Darmawan Salihin, Ayah Wayan Mirna Salihin
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar – Pasca launchingnya film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee, and Jesscia Wongso yang tayang di Netflix pada 28 September 2023 lalu, kasus kematian Wayan Mirna Salihin kembali menjadi perbincangan publik. Terlebih ayah Mirna yaitu Edi Darmawan Salihin juga muncul dengan berbagai pernyataan terkait kematian putrinya itu.

Jadi Plt. Menkopolhukam, Istana Pastikan Kinerja Tito di Kemendagri Tidak akan Terganggu

Edi Darmawan tampak merasa perlu menanggapi sejumlah netizen yang merasa janggal dengan kasus kematian Mirna dimana Jessica Wongso dinilai tidak bersalah.

Ayah Mirna tersebut bahkan menyebut-nyebut nama Jenderal Tito Karnavian yang pada saat kejadian nahas menimpa Mirna menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. Edi menunjukkan bukti berupa CCTV yang memperlihatkan Jessica menuangkan sianida ke kopi Mirna. Sayang sekali, bukti tersebut tidak ikut ditunjukkan pada sidang di tahun 2016.

Jokowi Tunjuk Tito Karnavian Sebagai Plt. Menkopolhukam Usai Mahfud MD Mundur

Rekaman CCTV dengan durasi singkat itu ditunjukkan oleh Edi dalam wawancara eksklusifnya dengan Karni Ilyas di tvOne pada Jumat malam, 6 Oktober 2023.

Rekaman CCTV itu, menurut Edi, ditunjukkan kepada Irjen Pol Krishna Murti yang saat itu menjabat Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dan pada Tito Karnavian sebagai Kapolda Metro Jaya.

Jokowi Resmi Berhentikan Mahfud MD, Tunjuk Tito Karnavian Sebagai Plt. Menkopolhukam

"Ada gerakan pixel doang (saat Jessica menuangkan sianida). Memang tidak kelihatan secara jelas, makanya tolong ditayangkan nih, dia (Jessica) masukin sesuatu nih, sianida nih. Ini kita di Polda, waktu itu ada Pak Tito, Pak Krishna," ungkap Edi Darmawan yang dikutip pada Minggu, 8 Oktober 2023.

Rekaman CCTV itu pun diputar dan terlihat tangan kiri Jessica bergerak seperti menaruh atau menuangkan sesuatu ke tempat lain. Sesuatu yang dimaksud itu mengarah ke racun sianida.

Halaman Selanjutnya
img_title