Sebut Nihil Autopsi, dr.Djaja Disentil Wamenkumham dan Jaksa JPU

Kasus 'Kopi Sianida', Ahli Forensik / Saksi Ahli Terdakwa (dr. Djaja)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Kasus 'Kopi Sianida' yang menyeret Jessica Kumala Wongso ke dalam jeruji besi sejak 2016 silam, masih jadi polemik berbagai pihak. Kasus ini kembali mencuat pasca tayangnya Film Dokumenter berjudul 'Ice Cold: Murger, Coffee and Jessica Wongso' sejak 28 September 2023 lalu.

Dokter Ungkap Hasil Autopsi Anak Tamara Tyasmara, Tak Ada Tanda Kekerasan

Tak sedikit dari masyarakat dan publik menilai, adanya kejanggalan sekaligus keraguan atas penetapan terdakwa pada Jessica Wongso. 

Jessica telah menjalani hukuman selama 7 tahun dari sanksi 20 tahun penjara yang ditetapkan PN Jakpus. Ia didakwa atas kasus pembunuhan Mirna di usia 28 tahun. 

Dante Meninggal, Angger Dimas Curiga Ada Pembunuhan: "Anak Saya Diduga Ditenggelamkan!"

Di balik kehebohan publik terhadap kasus ini, muncul sebuah fakta baru yang disampaikan ahli patologi, forensik dan DNA, asal Universitas Indonesia (UI), dr. Djaja Surya Atmaja soal nihilnya autopsi di perkara pembuktian. 

Tamara Tyasmara Izinkan Jenazah Anak Diautopsi Demi Usut Penyebab Kematiannya

Dalam keterangannya di sebuah podcast bersama dr. Richard Lee, Djaja sempat menyebutkan bahwa alat bukti yang digunakan hanyalah sampel bukan hasil autopsi.

Keterangan yang disampaikan dr. Djaja dibantah Jaksa Penuntut Umum (JPU), Shandy Handika dan saksi ahli hukum pidana dalam kasus 'Kopi Sianida', Prof Edward Omar Syarif Hiarej atau Prof Eddy

Halaman Selanjutnya
img_title