Jika Prabowo Gandeng Gibran, Kiai NU: Akan Hilang Suara NU-nya

Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA JabarPrabowo Subianto bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) tampaknya berhari-hari dan tidak ingin salah pilih dalam menentukan pasangan Cawapres. Terbukti sampai saat ini, Ketua Umum Partai Gerindra itu belum memiliki Cawapres untuk maju di Pilpres 2024 mendatang.

Erick Thohir Bicara Peluang Indonesia ke Olimpiade 2024, Kecil?

Namun, setidaknya ada tiga nama yang santer terdengar oleh publik sebagai calon pendamping Prabowo, yaitu Gibran Rakabuming Raka, Erick Thohir, dan Khofifah Indar Parawansa.

Kendati demikian, muncul pandangan pesimistik dari salah satu Kiai Nahdlatul Ulama (NU) yakni KH. Musyaffak Fauzi apabila Prabowo memilih Gibran sebagai Cawapres nya.

Kata Erick Thohir Usai Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Irak

Menurut pengasuh Pondok Pesantren Mojosari itu, Prabowo besar kemungkinan akan kehilangan suara dari kalangan Nahdliyin atau warga NU apabila memilih Puan Maharani maupun Gibran sebagai pendampingnya di Pilpres 2024 mendatang.

“Saya pikir kalau Pak Prabowo berpasangan dengan putri Puan atau Gibran itu akan hilang suara NU-nya. Bukan hanya NU, mungkin suara non-NU pun akan berkurang, itu pendapat saya,” ujar Pengasuh Pondok Pesantren Mojosari, KH Musyaffak Fauzi kepada wartawan pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Indonesia Vs Irak, Erick Thohir Antusias Beri Dukungan

Hal itu disampaikan Kiai Musyaffak berdasarkan suara batinnya. Apalagi, dia melihat Gibran sejauh ini masih kurang dekat dengan komunitas NU dan jarang bersilaturrahim dengan pesantren.  

“Ya suara bataniyah lah pokoknya begitu (akan ditinggalkan orang NU), gak tahu kenapa. Apalagi Gibran selama ini kurang dekat dengan NU dan kurang bersilaturrahim dengan pesantren-pesantren,” ucap Kiai Musyaffak.

Halaman Selanjutnya
img_title