Karir Alvian Hidayat, Polisi yang Dikabarkan Diselingkuhi Istri Saat Jalani Pendidikan

Iptu Alvian Hidayat
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Sosok Alvian Hidayat beberapa hari terakhir menjadi sorotan publik lantaran peristiwa yang menyakitkan dialaminya tersiar menjadi pemberitaan nasional. Pria berpangkat Inspektur Polisi Satu (Iptu) itu mendapati istrinya berduaan dengan pria lain.

Rektor Unhas Janji Putuskan Dugaan Skandal Perselingkuhan KDL dan AW se-Adil-adilnya

Tragisnya, Iptu Alvian pada saat itu tengah menjalani pendidikan perwira di luar kota. Sementara istrinya yakni dr. Karina Dinda Lestari berduaan dengan dokter senior yaitu Andy Wahab dimana kedua dokter tersebut masih sama-sama menempuh pendidikan di Unhas Makassar.

Merasa ada yang janggal dalam pikirannya, Iptu Alvian memutuskan untuk pulang. Benar saja, ia melihat istrinya sedang diantar oleh Andy Wahab dengan mobilnya. Sakit hati, marah dan terbakar api cemburu menyelimuti hati dan pikiran polisi berkarier cemerlang itu.

Iptu AH Kawal Proses Hukum Dugaan Perzinahan KDL, Cerai?

Iptu Alvian Hidayat sendiri lahir pada tahun 1993. Di usianya yang masih tergolong muda itu, ia kini menjabat sebagai Kepala Satuan Intelejen Keamanan (Kasat Intelkam) di Polres Manggarai Barat.

Dilihat dari riwayat pendidikannya, Alvian Hidayat merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 2016.

Ramai soal Dugaan Asusila, Pihak Unhas Buka Suara

Pada tahun 2019 lalu, Alvian dipercaya untuk menduduki jabatan sebagai Kapolsek Kuwu, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Saat itulah ia membuktikan kinerjanya yang luar biasa dalam mengemban amanah kepolisian.

Saat itu ia aktif menggagalkan peredaran minuman keras (miras) di Kecamatan Kuwu. Ia memimpin langsung operasi Cipta Kondisi sesuai Surat Perintah Tugas Kepala Kepolisian Sektor Kuwus, Nomor: SP. Gas/01/1/2019/Sektor Kuwus, tanggal 01 Januari 2019.

Halaman Selanjutnya
img_title