Peringati HSN, Ono Surono Sebut Santri Calon Pemimpin Masa Depan Indonesia

Ketua DPD PDI P Jabar, Ono Surono
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Bangsa Indonesia baru saja memperingati Hari Santri Nasional (HSN) pada 22 Oktober 2023 kemarin. Hal tersebut sebagai bentuk penghayatan sekaligus apresiasi terhadap perjuangan santri dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Pj Bupati Instruksikan Kepala OPD Nobar di Alun-Alun Subang

Di momen peringatan hari santri tersebut, Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono menyoroti peran santri bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Menurutnya, santri memiliki peran penting dalam menjaga keutuhan NKRI.

Ono juga memandang, peran santri dibutuhkan mengingat potensi konflik sosial dapat memuncak jelang pemilihan umum 2024 mendatang.

4 Ribu Mangrove Ditanam di Pesisir Pantai Utara Jawa Peringati Hari Bumi Sedunia

“Inilah saat di mana peran santri menjadi penting. Santri telah dilatih untuk memiliki pemahaman agama yang mendalam, etika, dan nilai-nilai kejujuran serta kebijaksanaan. Semua nilai ini sangat diperlukan untuk menghindari gesekan dan perpecahan dalam masyarakat,” ujar Ono, dalam keterangan resminya pada Minggu, 22 Oktober 2023.

Dia memandang santri mempunyai potensi sebagai pemimpin bangsa di masa depan. Dengan kuatnya pendidikan karakter dan kebangsaan yang diterima para santri, hal tersebut akan menjadi tombak kekuatan dalam menjaga kebersamaan.

Nobar Semi Final Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan di GOR Saparua Kota Bandung Malam Ini!

“Para santri adalah calon pemimpin Indonesia, yang bisa menjadi pelopor dialog antaragama, menciptakan suasana harmoni di tengah-tengah keragaman di negeri ini yang akan menguatkan persatuan dan kesatuan,” ucapnya.

Ono memandang, Hari Santri menjadi momentum bagi para santri untuk terus berkarya dan berperan aktif dalam kemajuan bangsa. Dia pun berharap santri dan pesantren dapat terus menjadi kekuatan besar bagi negara, sumber inspirasi sekaligus salah satu sumber kehidupan bagi bangsa Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
img_title