Rizal Khairul Apresiasi Inovasi Disdukcapil Dalam Permudah Akses Layanan Terhadap Warga

Rizal Khairul dan Tatang Muhtar
Sumber :

VIVA Jabar – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung terus melakukan berbagai inovasi dalam mempermudah layanan terhadap warga Kota Kembang itu.

KPK akan Panggil Tersangka Baru Kasus Korupsi CCTV dalam Proyek Bandung Smart City

Terbaru, Disdukcapil Kota Bandung meluncurkan program jemput bola bernama Kadoku Jempol untuk mempermudah pelayanan rekam identitas warganya.

Program ini menyasar pemuda usia sekolah SLTA dalam perekaman dan penyerahan dokumen kependudukan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP).

KPK Kembangkan Penyidikan Kasus Korupsi CCTV, Sekda Bandung Disebut Jadi Tersangka Baru

Atas berbagai inovasi tersebut, Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung, H. Rizal Khairul, S.IP., M.Si., menyampaikan apresiasi kepada Disdukcapil Kota Bandung.

Apresiasi itu disampaikan Rizal pada saat talk show OPSI bersama Kadisdukcapil Kota Bandung, Tatang Muhtar dengan tema “Refleksi dan Resolusi Kinerja Disdukcapil Kota Bandung,” di Radio PRFM Bandung, Kamis, (16/11/2023).

Berbekal Prestasi Portue, DPRD Yakin Bandung Juara Porda Jabar 2026

"Inovasi yang luar biasa dari Disdukcapil Kota Bandung. Saya tentunya mengapresiasi capaian yang telah dilakukan oleh Disdukcapil. Apalagi beberapa kali Disdukcapil dapat berbagai penghargaan dari Kemenpan RB atas inovasi dan pelayanan dari Disdukcapil," kata Rizal.

Rizal menyampaikan bahwa DPRD Kota Bandung selalu mendukung inovasi yang dilakukan oleh Disdukcapil Kota Bandung. Salah satu bentuk dukungan DPRD Kota Bandung adalah adanya geray pelayanan publik di basement Gedung DPRD Kota Bandung.

Halaman Selanjutnya
img_title