PP Persis Kutuk Bombardir ‘Genoside’ Israel Terhadap Palestina

Serangan roket Hamas Palestina di wilayah Israel
Sumber :
  • screenshoot berita VivaNews

VIVAJabar - Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) merampungkan Musyawarah Kerja Nasional (Musykernas) di Bandung selama 2 hari 24 - 26 November 2023. Sejumlah isu menjadi pembahasan penting di antaranya satunya konflik yang terjadi antara Palestina dan Israel

Respon Pemimpin Hamas Usai Tiga Anaknya Tewas Dirudal Israel

Wakil Ketua Umum PP Persis, Prof H Atip Latipulhayat, menjelaskan, terdapat sejumlah kesimpulan sikap PP Persis atas konfilk Palestina dan Israel. PP Persis dipastikan prihatin atas tragedi kemanusiaan yang terjadi akhir-akhir ini di bumi Palestina terutama sejak tanggal 7 Oktober 2023. 

Akibat kejadian itu berguguran syahid akibat agresi tentara Zionis Israel yang melakukan "genoside" atas bangsa Palestina. Pihaknya juga mengecam keras kekejaman Israel dan mendesak lembaga dunia terutama PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa), Organisasi Kerjasama Islam (OKI) dan lembaga HAM internasional dengan segala kewenangan yang dimilikinya untuk bergerak serta tidak melakukan pembiaran atas kejahatan yang dilakukan Israel. 

7 Negara Paling Bahagia di Dunia Tahun 2024, Gak Nyangka Israel Salah Satunya!

"Menuntut Israel ke (diadili) mahkamah internasional sebagai penjahat perang," ujar Atip kepada wartawan, Minggu 26 November 2023.

Musykernas PP Persis

Photo :
  • Istimewa
Ramai Seruan Boikot Ria Ricis, Ini Alasannya

Atip juga memastikan PP Persis mendukung kemerdekaan bangsa Palestina atas kejahatan perang yang dilakukan Israel. Menurutnya, PP Persis mengapresiasi segala macam bentuk dukungan dari Pemerintah Indonesia untuk bangsa Palestina. Mulai dari pembelaan untuk Palestina di forum PBB hingga OKI. 

Halaman Selanjutnya
img_title