Jelang Muscab Peradi Bale Bandung, Rizky Ajak Advokat Muda Kritis Memilih Kandidat

Rizky Rizgantara
Sumber :
  • Istimewa

Jabar – Hal tersebut disampaikan Rizky menjelang  digelarnya Musyawarah Cabang  Perhimpunan Advokat Indonesia (PeradiBale Bandung untuk pertama kalinya pada Januari 2024 mendatang. 

Hindari Isu Kesukuan di Muscab Peradi Bale Bandung, Advokat Rian: Perlu Jiwa Kebangsaan

"Ini momen, bagi peserta Muscab khususnya, rekan-rekan Advokat muda untuk bersikap kritis agar Peradi Bale Bandung kedepan mempunyai visi-misi yang jelas dan dapat memajukan anggotanya," jelasnya, saat berbincang di Bandung, Selasa ( 5/12/2023).

Rizky juga menekankan soal pentingnya kapasitas dan latar belakang adalah sosok  yang nanti bakal dipilih menjadi ketua Peradi Bale Bandung. 

Kehadiran Organisasi Advokat Sebagai Faktor Kunci Terhadap Perlindungan Profesi

"Soal leadershif  sangat menentukan perjalanan suatu organisasi. Jadi kita harus punya keberanian untuk memilih calon ketua yang punya track record bagus serta kapasitasnya teruji. Hindari kepentingan-kepentingan pragmatis sesaat karena itu bakal menghambat kemajuan organisasi," bebernya. 

Rizky menegaskan untuk memilih ketua, peserta muscab yang merupakan para advokat harus didasarkan pada pilihan rasional. 

Ribuan Anggota Peradi Siap Bantu Otto Tangani Kasus Jessica

"Advokat itu, entitas intelektual. Jadi harus berpikir rasional untuk memilih dan menentukan kandidat yang tepat jadi ketua," tuturnya. 

Lebih jauh Rizky menyebutkan kepemimpinan Peradi Bale Bandung kedepan juga harus punya kemampuan berjejaring dan bersinergi dengan stake holder daerah. Hal tersebut merupakan poin strategis agar Peradi Bale Bandung turut berperan nyata dalam pembangunan hukum di daerah.

Halaman Selanjutnya
img_title