Klarifikasi Penyelenggara Bimtek Kades dan Lurah di Kabupaten Bogor

CEO Founder Meraki Management Ismail Marzuki
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – CEO Founder Meraki Management Ismail Marzuki mengatakan, Bimbingan Teknis (Bimtek) ratusan Kepala Desa dan belasan Lurah di Kabupaten Bogor, merupakan upaya untuk meningkatkan kapasitas aparatur desa.

Kades di Subang Ingin Ada THR, Dispemdes: Belum Ada Aturannya

Meraki Management, merupakan event organizer (EO), Bimtek 416 Kepala Desa Bimtek yang akan diselenggarakan di Kota Bandung pada 17 hingga 20 Desember 2023 itu.

Dikatakan Ismail, pelatihan peningkatan mutu SDM itu, sesuai dengan  arahan Kemendagri. Meraki Management ungkap Ismail. 

Kades di Tangerang Pecat 21 RT dan 6 RW Gegara Anaknya Gagal Nyaleg

"Kami selaku penyedia jasa Bintek, Meraki Management, Alhamdullilah dipercaya oleh beberapa kabupaten melatih seperti itu,"ucap Ismail dalam keterangannya Sabtu, (9/12/2023).

Ia menambahkan, Bimtek merupakan poros utama untuk meyakinkan bahwa kepala desa itu memiliki kompeten.

Kades di Bekasi Girang Masa Jabatan Jadi 8 Tahun 2 Periode: Bisa Dapet Pajero

"Camat mah ada IPDN, polisi ada SPN, kepala dinas ada PIM. Sedangkan kepala desa yang basicnya nota Bene lain-lani. Maka kami sebagai penyelenggara Bimtek yang masuk ke aparat desa berharap SDM disana lebih unggul,"jelas dia.

Ismail juga mengatakan, dalam Bintek tersebut, para kepala desa dan lurah diberikan pemahaman dan update masalah administrasi, kemudian peningkatan kapasitas kepala desa hingga BUMDES. Mengingat BUMDES adalah PAD desa dan banyak menuai permasalahan.

Halaman Selanjutnya
img_title