Untuk Biaya Nikah, Pelaku Pernikahan Sesama Jenis di Cianjur Pinjam Uang Tetangga Rp.57 Juta

Ilustrasi Pernikahan Sesama Jenis
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Fenomena pernikahan sesama jenis yang terjadi di Desa Pakuon, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat sempat menghebohkan warga. Hal itu terbongkar setelah mempelai 'pri' yang berinisial AD atau AH diketahui ternyata juga seorang perempuan setelah dilakukan pengecekan di Kecamatan Sukaresmi.

Beda Pendapat Saat Nonton Debat Capres, Seorang Anak Aniaya Kedua Orang Tuanya di Palembang

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim VIVA Jabar, AD diketahui merupakan warga Barito Selatan, Kalimantan. Ia menikahi CH, perempuan asal Cianjur pada akhir November 2023 lalu.

Pernikahan sesama jenis di Cianjur

Photo :
  • Berbagai Sumber
Pernikahan Sesama Jenis di Cianjur, Mempelai Perempuan Ternyata Tertipu

Awalnya kepala Desa Pakuon, Abdullah hanya mendengar kabar bahwa warganya akan menikah dengan seorang laki-laki dengan biaya miliaran rupiah. Khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan, Abdullah melakukan penelusuran.

"Kabar heboh awal itu bukan pernikahan sesama jenis. Tapi ada pernikahan yang kabarnya bakal menghabiskan biaya besar sampai miliaran. Kemudian saya cek, takutnya terjadi sesuatu," kata Abdullah pada Sabtu (9/12/2023).

Ditolak Tiga Kali, Pelaku Pernikahan Sesama Jenis di Cianjur Janjikan KUA Hadiah Bila Dinikahkan

Alih-alih punya uang dengan jumlah besar, AD malah berhutang kepada tetangga sebanyak Rp.57 juta untuk melaksanakan pernikahan itu.

"Selain membohongi orang tua, pasangan sesama jenis itu bisa melaksanakan akad nikah setelah meminjam uang dari seorang warga sebesar Rp 57 juta," kata Abdullah.

Halaman Selanjutnya
img_title