Pernikahan Sesama Jenis di Cianjur, Mempelai Perempuan Ternyata Tertipu

Ilustrasi Pernikahan Sesama Jenis
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Baru-baru ini jagat maya digegerkan oleh sebuah pernikahan tidak lazim di Cianjur, Jawa Barat. Pasalnya, pernikahan tersebut ternyata sesama jenis. Hal itu sontak menuai kehebohan di tengah-tengah warga.

Panglima Jilah Yakini Pembangunan IKN Bedampak Pada Peningkatan Ekonomi dan SDM

Kepala Desa Pakuon, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, yakni Abdullah memang sempat menolak dan tidak memberikan izin secara administratif terhadap pernikahan tersebut. Sebab, calon mempelai pria yang diketahui berinisial AS, ketika itu, tidak bisa menunjukkan identitasnya atau tanda pengenal lainnya.

AD beralasan bahwa KTP miliknya diambil ibunya karena tidak merestui pernikahan tersebut.

Beda Pendapat Saat Nonton Debat Capres, Seorang Anak Aniaya Kedua Orang Tuanya di Palembang

"Saat memproses persyaratan nikah ke desa dan KUA juga si pihak laki-lakinya ini banyak mengeluarkan alasan, katanya KTP-nya diambil ibunya karena tidak direstui dan alasan lainnya," kata dia.

Pernikahan sesama jenis di Cianjur

Photo :
  • Berbagai Sumber
Untuk Biaya Nikah, Pelaku Pernikahan Sesama Jenis di Cianjur Pinjam Uang Tetangga Rp.57 Juta

Menurutnya dengan tidak jelasnya identitas AD, pihak desa menolak untuk memproses pernikahan tersebut. Bahkan pihak desa juga mengeluarkan surat terkait keputusan itu.

"Saya pasti bantu dan proses kalau identitasnya jelas. Bahkan dia bilang siap bayar berapapun kalau dibantu. Ya saya tidak mau, daripada nanti terjadi sesuatu di desa saya," kata dia.

Halaman Selanjutnya
img_title