Hot News! Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba Ditangkap KPK

Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Dalam rangkaian Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Ternate, Maluku Utara dan Jakarta pada Senin (18/12/2023), Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba juga ikut terjaring.

KPK akan Panggil Tersangka Baru Kasus Korupsi CCTV dalam Proyek Bandung Smart City

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim VIVA Jabar, diketahui Gubernur Maluku Utara tersebut ditangkap oleh lembaga anti rasuah itu di sebuah hotel di Jakarta Selatan.

"Tempat penangkapan di antaranya di sebuah hotel di Jakarta Selatan," kata Juru Bicara Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri, Selasa (19/12/2023).

KPK Kembangkan Penyidikan Kasus Korupsi CCTV, Sekda Bandung Disebut Jadi Tersangka Baru

Dalam operasi tangkap tangan tersebut, KPK berhasil menangkap 15 orang termasuk di dalamnya Gubernur Maluku Utara, pejabat di lingkungan provinsi Maluku Utara dan pihak swasta.

Operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK ini diduga berkenaan dengan suap atau jual beli jabatan serta proyek pengadaan barang dan jasa. Sementara menurut Ali Fikri, OTT tersebut kini masih terus diproses sehingga memungkinkan jumlah yang ditangkap bisa bertambah.

Sekda Bandung dan 4 Anggota DPRD Jadi Tersangka Korupsi CCTV

"Hingga saat ini (tangkap tangan) masih berproses, sehingga jumlah yang ditangkap tentu bisa saja nanti bertambah," kata Ali Fikri.

"Selengkapnya akan kami sampaikan setelah memastikan seluruh proses kegiatan selesai," ujar Ali.