Terjaring OTT KPK, Segini Total Kekayaan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba

Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA JabarGubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba terjaring operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin (18/12/2023) kemarin.

Pengacara Sebut Sekda Bandung Dipanggil Penyidik KPK Sebagai Tersangka Kasus Korupsi CCTV

Dalam gelaran OTT tersebut, 14 orang lainnya juga ikut tertangkap. Mereka terdiri dari pejabat Pemprov Maluku Utara dan pihak swasta.

"Sejauh ini sekitar lebih dari 15 orang yang ditangkap baik di Jakarta Selatan maupun di kota Ternate," ujar Ali Fikri, Kepala Bagian Pemberitaan KPK.

KPK akan Panggil Tersangka Baru Kasus Korupsi CCTV dalam Proyek Bandung Smart City

Sementara Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengungkapkan bahwa OTT tersebut dilakuan terkait dengan adanya korupsi jual beli jabatan hingga proyek pengadaan barang dan jasa.

"Diduga dalam tindak pidana korupsi lelang jabatan dan proyek pengadaan barang dan jasa," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron saat dihubungi, Senin (18/12/2023.

KPK Kembangkan Penyidikan Kasus Korupsi CCTV, Sekda Bandung Disebut Jadi Tersangka Baru

Di sisi lain, harta kekayaan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba pun menjadi sorotan usai ia terjaring dalam operasi tangkap tangan oleh lembaga anti rasuah itu.

Dilansir dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Abdul Gani, memiliki total kekayaan mencapai Rp6,4 miliar atau tepatnya Rp6.458.409.184.

Halaman Selanjutnya
img_title