Tanggapi Kritikan Cak Imin Soal Jalan Tol, Mensesneg: Memang Tol Bukan untuk Becak

Mensesneg RI, Pratikno
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Kritikan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin soal pembangunan jalan tol di era pemerintahan Jokowi yang dinilai tidak bisa dinikmati oleh semua kalangan, terutama tukang becak yang rutin bayar pajak, nampaknya menyedot perhatian berbagai kalangan.

Pemilu Usai, Anies Baswedan akan Lakukan Ini

Salah satu yang merespon kritikan tersebut adalah Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno. Ia mengatakan bahwa pembangunan jalan tol justru merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang manfaatnya bisa dirasakan secara luas.

Pratikno mengatakan dengan adanya jalan tol, konektivitas tempuh bisa dipersingkat serta memperkecil biaya pendistribusian logistik.

Cak Imin Dapat Pesan dari Jokowi Lewat Whatsapp, Apa Isinya?

"Iya dong (bermanfaat), konektivitas kan. Kalau enggak logistik kita jadi mahal sekali. Transport, konektivitas kan efisiensi logistik tapi, juga rasa keadilan," kata Pratikno ditemui usai acara Dies Natalis ke-74 UGM, di Sleman, DIY, Selasa (18/12/2023).

Kemudian, mantan Rektor UGM itu menanggapi keluhan tukang becak yang diungkap oleh Cak Imin dimana tukang becak tersebut merasa rutin bayar pajak tapi tidak bisa menikmati jalan tol.

Meski Sudah Pilpres, Anies Baswedan Kunjungi Korban Banjir di Sumatera Barat

Pratikno menegaskan bahwa jalan tol dibuat memang bukan untuk tukang becak.

"Memang tol bukan untuk tukang (sopir) becak, bagaimana to," singkat Pratikno.

Halaman Selanjutnya
img_title