Ketua MUI Tegur Zulkifli Hasan Jadikan Bacaan Shalat Candaan Politik

KH. Muhammad Cholil Nafis
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI), KH. Cholil Nafis menegur Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) yakni Zulkifli Hasan yang bercanda tentang bacaan shalat dengan dikaitkan dengan dinamika politik terkini.

MUI Ungkap Alasan Larang Film Kiblat Tayang di Bioskop

Dalam sebuah video yang viral baru-baru ini, pria yang kerap dipanggil Zulhas itu bercanda dengan mengatakan ada pihak tertentu yang enggan mengucap 'Amin' saat imam shalat selesai membaca surat Al-Fatihah.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Perdagangan (Mendag) RI itu saat membuka acara Rakernas Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) di Semarang, Jawa Tengah, pada Selasa (19/12/2023) lalu.

MUI Larang Umat Islam Gunakan Produk Israel saat Ramadhan 2024

Zulkifli Hasan

Photo :
  • Tim tvOne/Rizki Amana

Memang, pada tahun politik ini kata 'Amin' sering kali diidentikkan dengan fenomena politik kata kata tersebut merupakan singkatan dari nama pasangan capres-cawapres nomor urut 1, yakni Anies-Muhaimin (AMIN).

Update Real Count KPU 76,56%, Prabowo-Gibran Unggul Jauh, AMIM dan Ganjar-Mahfud Terpuruk

Menurut KH. Cholil Nafis, candaan yang dilontarkan Zulhas tersebut kering dan tidak lucu.

Menurut penulis buku 'Kependudukan dalam Perspektif Islam' itu berpotensi menimbulkan perpecahan. Selain itu, candaan Zulhas tersebut bagi sebagian orang bisa saja dianggap sebagai pelecehan agama.

Halaman Selanjutnya
img_title