Cak Imin Jatuhkan Mic Saat Debat Cawapres, Warganet Gaduh

Foto Muhaimin Iskandar dan Gibran
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Untuk pertama kalinya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengadakan debat cawapres sebagai bagian dari tahapan pemilihan umum (Pemilu) pada Jum'at, 22 Desember 2023 malam

Pemilu Usai, Anies Baswedan akan Lakukan Ini

Seperti diketahui, peserta debat malam itu adalah cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar, nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut 3 yaitu Mahfud MD.

Sementara itu, tema yang dibahas dalam debat perdana untuk cawapres tersehut yaitu ekonomi meliputi ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur dan perkotaan.

Anies Baswedan Konsisten Gaungkan Perubahan Meski di Luar Kekuasaan

Di sisi lain, ada berbagai momen menarik yang tidak luput dari perhatian publik. Salah satunya ketika cawapres nomor urut 1 yakni Muhaimin Iskandar menjatuhkan mic ada ia pakai.

Mulanya, pria yang akrab disapa Cak Imin itu memberikan pertanyaan kepada Gibran tentang trik dan tips sehingga ia menjadi wali kota Solo dan pengusaha sukses.

Dedi Mulyadi Yakin MK Tolak Gugatan PHPU Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Sah Sebagai Pemenang

"Pak gibran ini telah berhasil menjadi wali kota dan pengusaha yang sukses,  bahkan berbagai project-project besar telah berhasil dibangun di Solo.  Ini menjadi prestasi, tapi saya ingin prestasi ini ditularin kepada yang lain, saya ingin Pak Gibran menyampaikan tips and trik kepada agar Bupati, walikota dan pemerintah daerah yang lain agar proyek-proyek besar ada di kota Solo," terang Cak Imin saat bertanya kepada putra sulung Joko Widodo tersebut.

Tiba-tiba mic milik Cak Imin jatuh, karena kesenggol tangan kanan milik Cawapres nomor urut satu ini. Gibran yang masih menjawab terlihat terdiam sejenak sembari menahan tawa saat melihat aksi Cak Imin tak sengaja menjatuhkan mic miliknya di atas podium.

Halaman Selanjutnya
img_title