Genjot Suara Prabowo-Gibran, Airlangga Bidik Pulau Jawa

Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartanto
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis pasangan Prabowo-Gibran akan menang di Pilpres 2024 dengan satu putaran.

Istana Tegaskan Jokowi Tak Ikut Campur Pembentukan Kabinet Prabowo-Gibran

Airlangga menyebut kini elektabilitas pasangan capres-cawapres nomor urut 2 itu kini berada di puncak, sehingga hanya butuh sedikit lagi untuk bisa meraup suara lebih dari 50 persen dari total hak pilih seluruh Indonesia.

Tentu saja, ada daerah-daerah tertentu yang perlu direbut dan diamankan sehingga mengantarkan Prabowo-Gibran menang. Daerah tersebut menurut Airlangga ialah pulau Jawa.

Ridwan Kamil Umumkan Pembubaran TKD Prabowo-Gibran di Jawa Barat Pasca-Kemenangan

"Tentu basis suara terbesar ada di Pulau Jawa. Jadi Jawa Tengah, Jawa Timur terus digenjot. Termasuk Yogyakarta," ujar Airlangga saat menghadiri deklarasi dukungan Prabowo-Gibran dari relawan Baper dan FIS di Yogyakarta, Minggu 24 Desember 2023.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia itu juga mengungkapkan Prabowo-Gibran hanya perlu tambahan 6 persen lagi untuk menang satu putaran di Pilpres 2024 nanti.

Resmi! KPU RI Umumkan Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, Berikut Perolehan Suaranya

"Butuh (tambahan) enam persen lagi untuk (menang) satu putaran," kata Airlangga.

Pada kesempatan yang sama, Airlangga meminta kepada seluruh elemen yang terlibat dalam suksesi pemenangan Prabowo-Gibran baik itu pengurus, anggota, kader partai koalisi Indonesia Maju bahkan semua relawan dan masyarakat untuk terus bekerja keras meningkatkan elektabilitas serta mendulang suara untuk Prabowo-Gibran.

Halaman Selanjutnya
img_title