Tahapan Kampanye Pemilu 2024 Dimulai, Panwascam Dayeuhkolot Gelar Rapat Koordinasi Pengawasan

Panwascam Dayeuhkolot
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Tahapan kampanye pemilu 2024 sudah dimulai sejak Selasa (28/12/2023) lalu. Seperti diketahui, kampanye merupakan tahapan yang cukup krusial dalam tahapan pemilu lainnya. Bahkan, pada tahapan ini sering terjadi pelanggaran pemilu. Mulai dari pelanggaran administrasi, kode etik bahkan pelanggaran pidana.

Istana Tegaskan Jokowi Tak Ikut Campur Pembentukan Kabinet Prabowo-Gibran

Menyikapi hal tersebut, Panwascam Dayeuhkolot menggelar Rapat Koordinasi Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh pihak Panwascam Dayeuhkolot pada hari selasa tanggal 05 Desember 2023 di Bento Kopi Telkom Bandung, Kabupaten Bandung yang pada pelaksanaannya di ikuti oleh PKD se-Kecamatan Dayeuhkolot, jajaran kesekretariatan Panwascam Dayeuhkolot, Kapolsek, Danramil Dayeuhkolot.

Ridwan Kamil Umumkan Pembubaran TKD Prabowo-Gibran di Jawa Barat Pasca-Kemenangan

Muhammad Jarkasih Selaku Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Panwascam Dayeuhkolot ketika dihubungi menyampakan bahwa perlunya penguatan terhadap pengawas pemilu di kecamatan Dayeuhkolot dan koordinasi dengan pihak kepolisian dan koramil Dayeuhkolot karena melihat urgensi tinggi pada tahapan kampanye ini.

“Tahapan kampanye ini moment penting untuk dikaji dan dikordinasikan Bersama, maka karena hal tersebut lah kami menghadirkan penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan Dayeuhkolot untuk membahas tekait pengawasan tahapan kampanye ini karena membutuhkan pengawasan bersama” kata Jarkasih.

Rajut Kebersamaan di Bulan Ramadan, EIGER Adventure Gelar Buka Puasa Bersama Berbagai Komunitas

Dalam kegiatan tersebut, para pengawas pemilu dibekali pengetahuan dan pemahaman tentang strategi pengawasan dan pencegahan pada tahapan kampanye termasuk dalam pemetaan potensi kerawanan tahapan kampanye oleh pembicara eksternal yaitu Didi Komarudin yang merupakan anggota Bawaslu Kab Bandung periode 2018-2023.

Ihsan D Nasution selaku Kordiv HP2HM (Hukum, Pencegahan, Partisipatif Masyarakat dan Humas) dalam acara rapat kordinasi ini menegaskan bahwa kesiapan maksimal dalam mengawal dan mengawasi, dan mengutamakan  langkah pencegahan dalam pelaksanaan pengawasan tahapan kampanye ini

Halaman Selanjutnya
img_title