PBNU Bantah Isu Pemecatan KH. Marzuki Mustamar dari Ketua PWNU Jatim Karena Pilihan Capres

KH. Marzuki Mustamar
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) meluruskan isu tentang alasan pemecatan KH. Marzuki Mustamar dari jabatannya sebagai Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur (PWNU Jatim). Muncul dugaan bahwa KH. Marzuki dipecat gara-gara masalah Pilpres 2024.

Said Aqil Siradj Tegaskan Politik Identitas Haram, Contohnya Aksi 212

Dengan tegas, Wakil Ketua Umum PBNU yakni Amin Said Husni mengatakan bahwa pemecatan KH. Marzuki tidak ada kaitannya sama sekali dengan kontestasi politik Pilpres 2024 yang kini berkembang. Ia juga menegaskan bahwa pemecatan tersebut sudah sesuai dengan AD/ART.

"Proses pemberhentian juga sesuai AD/ART dan ketentuan yang ada,” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis, 28 Desember 2023.

PBNU Tetapkan 1 Ramadan 1445 H pada Selasa 12 Maret 2024

Menurut mantan Bupati Bondowoso tersebut, terkait pemecatan KH. Marzuki adalah keputusan internal organisasi yang merupakan hal biasa dan tidak perlu dibesar-besarkan.

"Jadi, jangan dibesar-besarkan, apalagi ini sifatnya internal organisasi. Siapa pun, apalagi yang tidak memahami masalahnya, tidak perlu ikut berkomentar,” ujar Amin.

Mantan Sekjen PKB Ungkap Penyebab AMIN Kalah dari Prabowo-Gibran, Ungkit Hubungan PKB - NU

Amin Said juga menambahkan bahwa pemecatan KH. Marzuki sudah lama diproses di internal PBNU jauh sebelum hingar bingar politik Pilpres 2024 ini.

KH Abdussalam Shohib

Photo :
  • viva.co.id
Halaman Selanjutnya
img_title