Dedi Mulyadi Masuk 10 Besar Daftar Politisi Paling Berpengaruh di Media Sosial

Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar - Politisi Partai Gerindra, Dedi Mulyadi masuk dalam salah satu politisi Indonesia yang paling berpengaruh di media sosial (Medsos).

Dedi Mulyadi Didatangi Eks Wagub Jabar, Bukan Bahas Politik Malah Soal Jodoh

Hal itu sesuai dengan rilis tahunan Indonesia Indicator yang bertajuk 'Indonesia Recap 2023' yang melakukan riset pada seluruh politikus di Indonesia. 

"Tahun 2023 diwarnai oleh berbagai isu, baik yang bersifat positif maupun negatif. Isu-isu tersebut menjadi sorotan media massa dan masyarakat luas. Pemilu 2024 menjadi isu yang paling banyak diberitakan. Muatan pemberitaan diwarnai oleh beragam isu, seperti persiapan pemilu, isu dinasti politik, hasil survei, serta manuver politik mulai dari pencalonan capres-cawapres dan wacana koalisi partai politik," kata Direktur Komunikasi Indonesia Indicator Rustika Herlambang dalam keterangannya, Minggu (31/12/2023).

Keluarga Ungkap Fakta Mengejutkan di Balik Pernikahan Sesama Pria di Cianjur

Indonesia Indicator berhasill mengidentifikasi figur publik yang paling banyak mendapat atensi di media online dan media sosial sepanjang tahun 2023. 

Riset tersebut mengacu pada data yang dihimpun dari pemberitaan media online juga perbincangan warganet di lima platform media sosial terkemuka yaitu Twitter/X, Facebook, YouTube, Instagram, dan TikTok.

Kepala Desa se-Jawa Barat Dorong Dedi Mulyadi Maju di Pilgub Jabar

Identifikasi pun dilakukan dari tanggal 1 Januari - 26 Desember 2023. Pada periode tersebut, Indonesia Indicator telah mencatat  27.087.392 pemberitaan dari 12.948 media online di Tanah Air.

Selain itu, terdapat 1.215.906.068 unggahan serta 67.904.868.322 engagement di lima platform media sosial.

Halaman Selanjutnya
img_title