Tak akan Serang Personal saat Debat, Mahfud MD: Itu Kekanak-kanakan!

Mahfud MD
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Setelah dua capres yakni Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo merespon komentar Presiden Jokowi soal debat capres ketiga Pilpres 2024 yang dinilai saling serang personal, kini giliran cawapres nomor urut 3 Mahfud MD angkat bicara.

Presidential Club, Strategi Prabowo Dalam Menyatukan Mantan Pemimpin Bangsa

Pria berdarah Madura itu pertama menyampaikan bahwa dirinya tidak mungkin menyerang secara personal saat sedang debat. Menurut Menkopolhukam tersebut, menyerang personal merupakan hal yang kekanak-kanakan.

"Kalau saya, ndak, ndak punya rencana saling serang personal. Untuk apa? Itu kekanak-kanakan," kata Mahfud ditemui di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Jakarta, Selasa (9/1/2024).

Kalah dalam Pilpres 2024, PDIP Salahkan Jokowi

Selanjutnya, Mahfud menegaskan bahwa semua capres tidak ada yang menyerang personal saat debat ketiga Pilpres 2024 yang diselenggarakan pada Minggu, 8 Januari 2024 malam.

"Kan kemarin menurut saya juga ndak serang personal. Yang Pak anu toh? Pak Ganjar? Ndak personal dan ndak ada rahasia negara yang diminta dibocorkan," nilai Mahfud.

Belajar dari Pengalaman, Luhut Sampaikan Pesan untuk Prabowo

"Kan minta keterbukaan anggaran. Rahasia negara itu misalnya, temuan intelijen, rencana intelijen, rencana penyerangan, rahasia tentang tempat tempat vital. Nah itu namanya rahasia negara," sambungnya.

Lebih dalam pria yang kini menjabat Menkopolhukam tersebut menyoroti capres nomor urut 1 dan 3 yang meminta Prabowo menjelaskan anggaran yang diduga digunakan untuk membeli alutsista bekas 

Halaman Selanjutnya
img_title