Ganjar Angkat Bicara Lagi soal Jokowi Sebut Debat Capres Ketiga Tak Edukatif

Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar – Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo kembali angkat bicara soal komentar Presiden Jokowi yang mengatakan bahwa debat capres ketiga Pilpres 2024 tidak edukatif.

Prabowo Blak-blakan Soal Misi Indonesia Pasca Terpilih Jadi Presiden

Calon presiden yang diusung PDIP tersebut heran Jokowi menyebut debat tersebut tidak mengedukasi. Sementara Ganjar merasa ia sedang memberi wawasan terkait peta pertahanan.

"Kemarin itu kita ingin membuka, maka kalau ada yang mengatakan tidak mengedukasi, saya heran, ini kami edukasi, eh kita tidak punya buku putih pertahanan loh," kata Ganjar di Cilacap, Selasa (9/1/2024).

Ketua Umum PDIP Sudah Tahu Rencana Pembentukan Presidential Club

Ganjar mengaku memang menanyakan data pertahanan kepada Prabowo, sebab mantan Gubernur Jawa Tengah itu tidak menemukan peta jalan atau buku putih pertahanan negara.

Pertanyaan itu, menurut Ganjar, merupakan salah satu bagian dari upaya mengedukasi publik terkait pertahanan negara.

Perampingan Kelas Pada BPJS Kesehatan, Begini Ketentuannya

"Kita bertanya-tanya, apakah karena ini tidak ada buku putih pertahanan sehingga kita blank tidak bisa membaca, ataukah sengaja tidak ditampilkan?" tanya Ganjar.

Selanjutnya, Ganjar mengaku dirinya tidak bermaksud mengumbar data rahasia negara saat ia bertanya soal data pertahanan kepada Prabowo. Ganjar mengaku apa yang ia paparkan dan pertanyakan pada Prabowo adalah indeks pertahanan yang dirilis oleh luar negeri.

Halaman Selanjutnya
img_title