Tak Hanya Jokowi, Gibran dan Bobby juga Tak Diundang di Acara HUT PDIP

Walikota Solo PDIP, Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan akan merayakan HUT ke-51. Namun demikian, Presiden Jokowi secara resmi menyatakan tidak akan hadir dalam acara tersebut. Jokowi mengatakan ia belum mendapat undangan dari partai yang telah membedakan namanya itu.

Dedi Mulyadi Yakin MK Tolak Gugatan PHPU Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Sah Sebagai Pemenang

Dikabarkan, ini menjadi yang pertama bagi orang nomor satu di Indonesia itu tidak hadir dalam perayaan HUT PDI Perjuangan sepanjang ia menjabat sebagai presiden.

Namun, ternyata tidak hanya Jokowi yang tidak mendapatkan undangan. Cawapres Gibran Rakabuming Raka dan Wali Kota Meda, Bobby Nasution juga tidak mendapat undangan perayaan HUT partai berlogo banteng moncong putih tersebut.

PDI Perjuangan Konsolidasi Jemput Kemenangan Pilkada di Jabar, Punya 63 Bakal Calon

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menegaskan posisi Gibran dan Bobby kini bukan sebagai kader PDI Perjuangan lagi. Sebab, kini Gibran menjadi cawapres diusung oleh partai lain.

"Terkait Mas Gibran, nasibnya sama seperti Mas Bobby. Karena berdasarkan konstitusi, pasangan calon presiden dan wakil presiden diusung partai politik dan gabungan partai politik," kata Hasto dalam konferensi pers di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2024).

Hotman Paris: Otak Saya Lebih Tajam Dari Otak Rocky Gerung!

"Partai tidak boleh mengusung dua orang. Maka keanggotaannya berdasarkan konstitusi negara dan partai politik itu secara otomatis sudah berakhir," sambungnya.

Hasto mengatakan bahwa seluruh kader PDIP diundang dalam HUT kali ini, sisanya adalah tamu undangan yang berada di VVIP, yakni rakyat kecil.

Halaman Selanjutnya
img_title