Dedi Mulyadi Ungkap Nasehat dari Sang Kakek: Hidup Jangan Hanya Omon Koson

Kang Dedi dan Muhyani.
Sumber :
  • Pribadi/Istimewa

VIVA Jabar – Mengawali Jumat pagi, Kang Dedi Mulyadi (KDM) membagikan nasehat yang sejak kecil ia sering dengarkan dari kakeknya. Nasehat tersebut masih relefan dengan kehidupan saat ini.

Kepala Desa se-Jawa Barat Dorong Dedi Mulyadi Maju di Pilgub Jabar

Dilihat dari postingan media sosialnya, KDM membagikan sebuah video yang diunggah pada Jumat 12 Januari 2023 pagi. Isi video tersebut berisi nasehat dan petuah untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dulur-dulur sim kuring sadayana, kuring dek nyaritakeun keur budak aki kuring mapagahan (Saudara-saudara semua, saya mau menceritakan saat kecil kakek saya memberikan nasehat),” ucap KDM membuka video.

Rombongan Dari Bogor Geruduk Lembur Pakuan Dukung Dedi Mulyadi Maju di Pilgub Jabar

Nasehat tersebut merupakan bekal hidup yang sampai saat ini KDM jalankan. Omon atau omongan dalam bahasa Indonesia menjadi kunci dalam berkehidupan yang relefan hingga saat ini.

“Kieu eusi papagahanna, ari hirup teh hade ku omon goreng ku omon, tapi omat ucu ulah loba teuing omon komoh ari omon koson mah (Begini nasehatnya, hidup itu baik oleh omongan, tapi awas, Nak, jangan banyak omong apalagi omong kosong),” ujarnya.

Diwarnai Penyanderaan Truk BBM, KDM Mediasi Demo Warga ke Pertamina Soal Pembebasan Lahan

Malah, kata KDM, sebuah omongan bisa sangat berbahaya jika tak sejalan denga napa yang dilakukan.

“Malah anu pang tojaiah na mah hirup teh naon nu diomonkeun beda jeung nu dilakonan (Malah yang paling bahaya itu apa yang diomongkan beda dengan apa yang dilakukan),” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title