Dukung Komunitas Marjinal di Indonesia, Inggris Kucurkan Dana Rp.3,7 Miliar

Pelatihan literasi digital dan keuangan inklusif
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Pemerintah Inggris nampaknya menaruh perhatian luar biasa terhadap peningkatan kualitas literasi digital masyarakat internasional. Melalui Program Akses Digital, Kedutaan Inggris di Jakarta telah menyelesaikan putaran kedua pelatihan literasi digital dan keuangan inklusif.

Ade Patas, Mantan Kades yang Sukses jadi Raja UMKM Buah Nanas di Subang

Program tersebut terlaksana dengan bekerja sama dengan mitra lokal BerdayaBareng yang telah dilakukan sejak Juni  Desember 2023. 

Acara penutupan program telah diadakan pada 13 Januari 2024, di Ganara Art Space, Nipah Park Makassar, Sulawesi Selatan. Acara tersebut menampilkan peluncuran publik Sistem Manajemen Pembelajaran (LMS), setaraberdaya.com. 

Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu dari Pemerintah! Pelajari Cara dan Syaratnya Sekarang!

Kemudian, pameran produk UMKM, talkshow pemberdayaan dari pemuda dan Perempuan inspiratif, sesi berbagi informasi tentang beasiswa Chevening, serta pameran tugas akhir peserta mengenai literasi digital dan keuangan, pemasaran digital, dan pengembangan web. 

Pelatihan literasi digital dan keuangan inklusif

Photo :
  • Istimewa
Daftar Peserta Semifinal Liga Champions, Tak Ada Tim Inggris

Glosarium bahasa isyarat untuk istilah digital juga diperkenalkan dalam salah satu sesi, sebagai hasil dari pelatihan bahasa isyarat yang diberikan kepada tujuh penerima manfaat.

Pemerintah Inggris menyediakan dana sebesar Rp 3,7 miliar untuk mendukung program digital dan kewirausahaan kreatif bagi komunitas marjinal di Indonesia, yang bertujuan untuk mempromosikan akses digital yang berkelanjutan, aman, dan inklusif bagi komunitas-komunitas yang terpinggirkan di Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
img_title