Blak-blakan Dukung Anies Baswedan, Ustadz Abdul Somad Ngaku Babak Belur

Anies Baswedan dan Ustadz Abdul Somad
Sumber :
  • tvonenews

VIVA Jabar – Penceramah sekaligus akademisi Ustadz Abdul Somad (UAS) secara terang-terangan menyatakan diri mendukung pasangan Anies-Muhaimin di Pilpres 2024 mendatang.

Yusril Tanggapi Gugatan Anies dan Ganjar

Dukungan Ustadz Abdul Somad tersebut disampaikan usai penandatanganan pakta integritas ijma ulama pada Rabu, 13 Desember 2023 lalu.

Setelah itu, beredar lagi sebuah video lawas yang memperlihatkan UAS dan Anies sedang ada di sebuah acara. Mantan dosen UIN Syarif Kasim itu menyampaikan dukungannya sembari bercanda.

Resmi! KPU RI Umumkan Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, Berikut Perolehan Suaranya

Mulanya, UAS mengatakan dirinya tidak pernah janjian dengan Anies untuk memakai baju berwarna sama mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Makanya jika ke masjid jangan pakai yang ada tulisannya, polos saja seperti baju saya. baju pak Anies, kami tidak pernah bersepakat untuk satu warna," kata UAS.

PKS Bakal Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024?

Meski mendukung, UAS mengatakan tidak bisa membantu Anies Baswedan menghadapi cibiran di media sosial. Sebab, UAS sendiri babak belur.

"Saya mohon maaf pak Gubernur (Anies Baswedan) saya tidak bisa bantu di media sosial, karena saya pun babak belur," ungkap UAS.

Halaman Selanjutnya
img_title