Mahfud MD Buka Suara soal Isu Menkeu Sri Mulyani Siap Mundur dari Kabinet Jokowi

Mahfud MD
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Seorang ekonom senior dari Indef, Faisal Basri mengaku telah mengajak sejumlah menteri untuk mundur dari Kabinet Indonesia Maju dalam pemerintahan Presiden Jokowi. Pasalnya, Jokowi dianggap tidak menjaga netralitasnya sebagai kepala negara dengan lebih mendukung pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 nanti.

Update KPU: Prabowo-Gibran Rebut Kemenangan di Kepulauan Riau

Kemudian, Faisal Basri mengklaim yang paling siap mundur adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimujono.

"Saya ngobrol-ngobrol kan dengan petinggi-petinggi partai dan macam-macam, nah muncul katanya yang paling siap itu Ibu Sri Mulyani, Pak Basuki juga, dalam kaitannya dengan Gibran ini ya karena ini sudah beyond akal sehat begitu," kata Faisal Basri, dikutip Kamis (18/1/2024).

Sri Mulyani Ngakak Dengar Nama Luhut di Film 'Agak Laen', Gus Yaqut Ikut Tertawa

Terkait isu tersebut, Menkopolhukam sekaligus cawapres nomor urut 3 Mahfud MD angkat bicara. Mahfud mengaku tidak tahu soal kabar tersebut.

"Nggak tahu saya, saya gak tau. Nggak pernah bicara begitu dengan Bu Sri Mulyani," kata Mahfud di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (18/1/2024).

Mahfud MD Sebut Hak Angket Tidak Akan Mengubah Hasil Pemilu

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan juga berkomentar terkait isu Sri Mulyani siap mundur dari kabinet Jokowi. Pria yang akrab disapa Zulhas itu meminta agar tidak memunculkan isu-isu kurang baik terlebih menjelang Pemilu 2024.

"Jangan suka bikin isu, jangan suka bikin isu ya, 14 Februari pemilu aja kita lihat nanti yang damai, pemilu kita yang riang gembira, jangan saling menjelekkan satu dengan yang lain. Ini kan kompetisi antarkeluarga atau saudara, kan kita sudah berapa kali ya, sudah hampir 25 tahun kan seperti ini biasa-biasa saja," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title