Soal Debat Cawapres, Butet: Ada Anak Muda yang Tuna Etika

Kolase Butet Kartaredjasa dan Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • tvonenews

VIVA Jabar – Debat Pilpres 2024 keempat sesi cawapres yang digelar di JCC Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu, 21 Januari 2024 malam, ternyata menuai banyak komentar dari berbagai kalangan. Tak hanya dari politisi dan pengamat, budayawan pun turut buka suara. Salah satunya adalah Butet Kartaredjasa.

Dedi Mulyadi Yakin MK Tolak Gugatan PHPU Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Sah Sebagai Pemenang

Saat ditanya oleh awak media soal debat cawapres terakhir kemarin, Butet mengungkapkan kekhawatirannya selama ini. Katanya, apa yang dikhawatirkan ternyata benar-benar terjadi. Ia menyebut ada anak muda yang tuna etika.

"Kekhawatiran saya terjadi, saya melihat ada anak muda yang tuna etika. Apa yang dia lakukan itu tampak betul sudah dipersiapkan hanya untuk melecehkan orang tua," ucap Butet kepada wartawan di Taman Budaya Yogyakarta (TBY), Senin (22/1/2024).

Hotman Paris: Otak Saya Lebih Tajam Dari Otak Rocky Gerung!

Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • -

Menurut Butet, apa yang dilakukan saat debat tersebut tidak pantas dipertontonkan dalam forum nasional.

Prabowo-Gibran Resmi Menang Pilpres, KDM: Kemajuan Bangsa Diraih Dengan Kerja Keras dan Persatuan

Meski tak menyebut inisial dan nama, Butet mempertanyakan bagaimana orang tuanya mendidik soal akhlak terhadap anak muda tersebut.

"Saya tidak tahu bagaimana orang tuanya membelajarkan etika. Saya tidak membayangkan kalau anak itu terpilih, saya mempunyai pemimpin yang tidak punya adab seperti itu," pungkas Butet.

Halaman Selanjutnya
img_title