Viral Ustaz Dadang Muliawan Sebut AMIN Wajib Menang, Jika Kalah Dosa

KH Dadang Muliana
Sumber :
  • Tangkap layar

VIVA Jabar – Viral di media sosial video yang memperlihatkan KH Dadang Muliawan, ustaz asal Ciamis, melakukan kampanye pasangan calon (paslon) Anies-Muhaimin (AMIN). Namun, publik dibuat salah fokus dengan jargon yang dibuatnya. 

Indosat Ooredoo Hutchison Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadan Lewat Gerakan Sosial

Dalam video yang beredar di YouTube dan Instagram, Ustaz Dadang Muliawan yang merupakan Wakil Ketua Lembaga Dakwah PWNU Jawa Barat, menyebut AMIN menang adalah wajib dan AMIN kalah adalah dosa. 

Hal itu dikatakan dalam rapat konsolidasi Pemenangan Anies-Muhaimin (Pemanis) yang dilakukan Gedung Aula KH Ruhiat, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya pada 14 Januari 2024 lalu. 

Update Real Count KPU 76,56%, Prabowo-Gibran Unggul Jauh, AMIM dan Ganjar-Mahfud Terpuruk

Dadang Muliawan juga mengaitkan kata ‘Amin’ yang terdapat di dalam al-Quran. Disebutnya bahwa kata Amin disebut sebanyak 14 kali dalam 8 surat yang berbeda. Beliau juga menyebutkan surat apa saja dan dalam ayat berapa kata Amin disebut di dalam Al-Quran. 

Anies-Muhaimin Unggul di PSU di TPS Sumatera Barat, Perolehan Suara Ganjar Memperihatinkan

“Kata Amin jadi terdapat di dalam Al-Quran disebut 14 kali dan dalam 8 surat,” ujarnya yang dikutip dari video di kanal YouTube Kemas yustri pada Minggu, 28 Januari 2024. 

Surat-surat yang disebutkan antara lain, surat Al A’raf ayat 68, surat Yusuf ayat 54, surat An Naml ayat 39, Al Qasas ayat 26, As Syuara ayat 107, 125, 147, 162, 178, 193, surat Ad Dukhan ayat 18, ayat 51, surat At Takwir ayat 21, dan surat At Tin ayat 3.

Halaman Selanjutnya
img_title