Hotman Paris Sebut Tuntutan JPU Terhadap Teddy Minahasa Berdasarkan Bukti yang Tidak Sah

Tim Penasehat hukum Teddy Minahasa
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Kuasa hukum mantan Kapolda Sumatera Barat, Hotman Paris Hutapea menyebut bahwa tuntutan yang dilayangkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) terhadap Teddy Minahasa berdasarkan bukti yang tidak sah. Hotman yakin, bahwa Majlis Hakim bisa memutuskan tuntutan tersebut tidak sah.

16 Pengacara vs 10 JPU, Besok Sidang Perdana Yosep Hidayah Digelar

Diketahui, JPU telah menuntut Jenderal bintang dua tersebut dengan hukuman maksimal, yaitu hukuman mati.

"Harusnya dari fakta, surat tuntutan jaksa tidak dapat diterima dan terdakwa juga dinyatakan tidak bersalah dalam kasus ini," Hotman Paris usai sidang pembacaan pledoi Teddy Minahasa di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (13/4/2023).

Kasus Pembunuhan Tuti dan Amel Subang, 12 JPU Siap Tuntut Yosep Hidayah

Kemudian Hotman menjelaskan, bukti chat yang menjadi dasar hukum JPU merupakan hal yang tidak dapat diterima karena tidak sah.

"Chat Whatsapp nya yang dihadirkan di persidangan kan hanya di foto dari handphone yang katanya milik terdakwa dan karena cara pengambilannya sangat fatal dan tidak berurut maka kami anggap tidak sah maka seharusnya berita acara dari semua saksi fakta yang ada dalam perkara ini seharusnya juga tidak sah," tambahnya.

Masih Memanas, dr. Richard Lee Respon Ancaman Kartika Putri

Melihat fakta-fakta tersebut, Hotman menilai seharusnya Majelis Hakim yang menyidangkan perkara ini bisa memutuskan tuntutan JPU juga tidak sah.

Saat membacakan Pledoi, Teddy Minahasa menyebut bahwa dirinya adalah Industri hukum dan konspirasi untuk menjatuhkan dirinya. Menurut Hotman, hal itu merupakan pendapat pribadi kliennya.

Halaman Selanjutnya
img_title