Partai Koalisi Perubahan Siap Gabung PDIP Dorong DPR Ajukan Hak Angket

Anies-Muhaimin
Sumber :
  • tvonenews

VIVA Jabar – Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan mengatakan partai yang tergabung di dalam Koalisi Perubahan siap membantu PDIP mendorong DPR mengajukan hak angket dugaan kecurangan Pemilu 2024.

Ganjar Pranowo Ungkap Isi Pertemuan dengan Megawati di Menteng

Di mana upaya pengajuan hak angket ini bermula dari opini capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan kemudian Anies menyambut baik upaya tersebut.

"Ketika kita mendengar akan melakukan (hak angket), kami melihat itu ada inisiatif yang baik dan ketika Pak Ganjar menyampaikan keinginan untuk melakukan angket itu," tuturnya di Posko Tim Hukum Nasional (THN) AMIN, Jakarta Selatan, Selasa (20/2/2024).

Puan Maharani Enggan Tanggapi Isu Pengambilalihan Kursi Ketum PDIP

Eks Gubernur DKI Jakarta ini yakin upaya yang dilakukan PDIP ini akan membuahkan hasil mengingat PDIP juga merupakan partai yang besar.

Bahkan, Anies meyakini bahwasanya partai Koalisi Perubahan seperti Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Timnas Indonesia Jadi Sorotan Asia, Shin Tae-yong Dapat Pujian

"Fraksi PDIP adalah fraksi yang besar. Kami yakin bahwa Koalisi Perubahan seperti Partai NasDem, PKB dan PKS akan siap untuk bersama-sama," tandas dia.

Bahkan, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang juga merupakan Ketua Umum PKB siap mengajukan hak angket tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title