Hercules Ungkap Penghasilan Rp30 Juta per Bulan dari Lembah Hitam

Hercules, mantan preman Tanah Abang.
Sumber :
  • VIVA

Jabar –Dulu, namanya ditakuti oleh banyak orang. Ia adalah Hercules, preman yang berkuasa di daerah Bongkaran, Tanah Abang, Jakarta Pusat.pada era 1990-an. Bersama ratusan anak buahnya, ia menguasai daerah yang dikenal sebagai lembah hitam, tempat berbagai macam aktivitas ilegal berlangsung.

Dokter Tirta Ungkap Alasan Jadi Mualaf, Berawal dari Hinaan Terhadap Sang Ayah

Namun, sekarang, ia telah berubah menjadi sosok yang berbeda. Ia telah menjadi mualaf sejak 2010 dan menjalani kehidupan yang lebih religius. Ia juga menjalin hubungan baik dengan beberapa ulama, termasuk Gus Miftah.

Dalam sebuah video di kanal YouTube Gus Miftah Official, Hercules menceritakan kisah masa lalunya yang penuh dengan kekerasan dan uang. Ia mengatakan bahwa ia dan anak buahnya siap mati demi menguasai lembah hitam.

Mualaf di Usia 15 Tahun, Ragnar Oratmangoen Takjub Dengar Suara Adzan di Indonesia

"Saat saya jadi gelandangan (preman) itu daerah lembah hitam Jakarta itu kita kuasai semua ya, dan lumayan lah hampir ratusan lah tapi ini orang pemberani semua, siap mati semua," ujar Hercules, dikutip dari VIVA.co.id, Kamis, 29 Februari 2024.

Ia juga mengklaim bahwa saat ini ia masih memiliki sejuta anak buah yang tersebar di Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Mereka semua memiliki KTA (kartu tanda anggota) yang menunjukkan loyalitas mereka kepada Hercules.

Mualaf, Pemain Naturalisasi Ragnar Oratmangoen Ceritakan Perjalanannya Hingga Menganut Agama Islam

"Kalau sekarang ini, (anak buah) kalau di total ya sejuta adalah, Jakarta, Banten, Jawa Barat. Itu pakai KTA (kartu tanda anggota)," sambungnya.

Gus Miftah yang terheran-heran dengan cerita Hercules kemudian menanyakan berapa besar penghasilan yang ia dapatkan saat masih menjadi preman. Hercules pun menjawab dengan jujur bahwa ia dan anak buahnya bisa mendapatkan Rp1 jutadalam satu malam. Dengan demikian, dalam satu bulan, mereka bisa mengantongi Rp30 juta.

Halaman Selanjutnya
img_title