Panglima TNI dan Kapolri Sambut Jenazah Prajurit TNI yang Gugur Saat Baku Tembak dengan KST Papua

Petinggi TNI-Polri Sambut Jenazah Prajurit TNI AD
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Empat Jenazah Prajurit TNI yang gugur saat baku tembak dengan Kelompok Separatis Teroris (KST) di Papua beberapa waktu lalu, telah tiba di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta pada Kamis, 20 April 2023.

Dedi Mulyadi Takziah ke Rumah Anggota KPPS yang Gugur

Empat prajurit TNI yang gugur tersebut disambut oleh Panglima TNI Laksmana Yudo Margono didampingi Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman, dan Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak.

Selain Panglima TNI Laksmana Yudo Margono serta para Petinggi TNI-Polri, hadir juga Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam upacara penyambutan pahlawan bangsa yang gugur di medan juang itu.

Anggota KPPS di Kalteng Gugur Akibat Kelelahan Usai Tugas di Pemilu 2024

Diketahui, empat Prajurit TNI yang berasal dari Satgas Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 321/Galuh Taruna Kostrad itu merupakan korban kontak tembak Kelompok Separatis Teroris (KST) OPM Papua yang terjadi pada Sabtu, 15 April 2023 di wilayah Nduga, Papua Pegunungan.

Kapuspen TNI Laksda TNI Julius Widjojono mengatakan, keempat jenazah prajurit terbaik TNI AD itu diberangkatkan dari RSUD Timika, Kabupaten Mimika Papua menggunakan pesawat jenis Hercules. 

Miris! Jenazah Driver Ojol Terlantar 2 Hari Gegara Tak Punya Biaya

"Satu jenazah atas nama Pratu Miftahul Arifin diturunkan di Bandara Adi Soemarmo Solo Jawa Tengah," kata Kapuspen TNI Laksda TNI Julius Widjojono.

Kemudian, 3 jenazah lainnya diterbangkan ke Lanud Halim Perdana Kusuma dan disambut langsung oleh Panglima TNI Yudo Margono.

Halaman Selanjutnya
img_title