Ganjar Pranowo Ungkap Siap Dipasangkan dengan Siapapun

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo
Sumber :
  • tvonenews.com

JabarGubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang telah ditetapkan sebagai bakal Calon Presiden dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mengatakan bahwa dirinya siap dipasangkan dengan siapapun.

PDI Perjuangan Konsolidasi Jemput Kemenangan Pilkada di Jabar, Punya 63 Bakal Calon

Menurut Ganjar, PDI Perjuangan tentunya sudah menyiapkan calon wakil Presiden. Dirinya menyebut soal cawapres menunggu Kerjasama Partai yang telah mencalonkan dirinya sebagai capres.

"Setelah Ketua Umum PDIP Ibu Megawati memutuskan capres, maka baru tahap awal. Jadi cerita (bakal calon) wakil presiden menunggu kerja sama antara partai. Tentunya dari PDIP telah menyiapkan beberapa calon. Termasuk Pak Presiden Jokowi ikut bergabung diskusi soal itu. Jadi sabar dulu saja," ujar Ganjar pada Sabtu, 22 April 2023.

Ganjar Pranowo Ungkap Isi Pertemuan dengan Megawati di Menteng

Selanjutnya, Ganjar mengaku ia belum tahu nama-nama yang dipersiapkan untuk mendampingi dirinya di pemilu 2024 mendatang.

Menurut Ganjar, PDI Perjuangan tentunya sudah mempertimbangkan perihal cawapres itu. Sebab, menurutnya, Indonesia terlalu luas jika diurus sendiri.

Ganjar Pranowo: Lebih Baik Berada di Luar Pemerintahan

Berbagai kerja sama diperlukan khususnya dengan elemen masyarakat dan partai karena konstitusional.

Bakal capres dan cawapres diusulkan oleh partai atau gabungan partai politik. Ganjar mengaku siap dipasangkan dengan siapa saja selama memiliki visi dan misi yang sama untuk pembangunan Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title