Ikuti Google Maps, Pemudik Motor Diarahkan ke Jalur Tol

Pemudik motor masuk pintu tol
Sumber :
  • tvOnenews

Jabar – Sebab tidak tahu jalan, pemudik motor menggunakan Google Maps. AKibatnya, ia diarahkan ke jalur Tol. Pengendara motor tersebut diarahkan ke jalur Tol Jombang - Mojokerto (Jomo) pada Senin, 24 April 2023 malam. Ia kepergok saat masuk pintu Tol Penompo Mojokerto.

Kronologi Kecelakaan Maut di KM 58 Tol Cikampek

Pemotor Honda Beat dengan nopol S 4652 TL tersebut beruntung karena dicegah oleh petugas di Pos Pelayanan (Posyan) Polres Mojokerto yang sedang berjaga di pintu tol tersebut.

"Pengendara motor udah sampai di pintu tol, tau ada petugas, kemudian berhenti. Kita arahkan ke Posyan," terang Perwira Pengendali (Padal) Posyan, AKP Katmanto.

Beraksi di Jalan Tol, 3 Warga Purwakarta Ditangkap Polisi

Diketahui, pegendara motor tersebut bernama M Rizal Afifufin. Ia merupakan warga Dusun Bnagilan, Desa Wonodadi, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto.

Berdasarkan informasi yang diterima tim VIVA Jabar, Rizal Afifufin hendak pulang ke kampung halamannya ke Nganjuk. Peristiwa tersebut terjadi sekitar jam 20.15 WIB sebab Rizal Afifufin menggunakan Google Maps lantara tidak tahu jalan. Alhasil, ia diarahkan ke jalur tol.

Pakar Sebut KPU Tidak Belajar dari Pengalaman atas Gugurnya Petugas KPPS

"Yang bersangkutan ini tidak tahu jalan, kemudian membaca google maps, ternyata diarahkan ke pintu Tol Penompo," ujar Katmanto. 

Oleh petugas, pengendara motor tersebut diarahkan ke Kantor Jasa Marga, Penompo, untuk dimintai keterangan dan membuat surat pernyataan.  

Halaman Selanjutnya
img_title