Ribuan Buruh Deklarasi Dukung Dedi Mulyadi Jadi Gubernur Jabar

Pro KDM deklarasi dukung Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Ribuan buruh dan fans yang tergabung dalam Pro KDM mendeklarasikan mendukung Kang Dedi Mulyadi (KDM) untuk maju menjadi Gubernur Jawa Barat periode 2024-2029.

Usut Tuntas Kecelakaan Maut Ciater, KDM: Jangan Hanya Sopir yang Bertanggung Jawab

Deklarasi itu dilakukan berbarengan dengan Milangkala Pro KDM ke-2 di Kafe Cinta, Desa Balonggandu, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Rabu (1/5/2024) siang.

“Milangkala kedua ini selain sebagai ajang silaturahmi dan meningkatkan solidaritas juga sebagai bentuk dukungan kepada KDM sebagai Gubernur Jabar sesuai tema kita Mapag Bagja Jawa Barat Istimewa,” kata Ketua Pro KDM Ebo.

Tanggulangi Kemiskinan Ekstrem, BLK Subang Latih Puluhan Security

Menurutnya Pro KDM yang berdiri dua tahun lalu ini berawal dari para buruh, pekerja dan pedagang yang sama-sama menyukai sosok KDM. Dari situlah mulai terpikir untuk bertemu langsung dengan sosok idolanya.

Bermula dari 200 orang yang kebanyakan para buruh asal Karawang, kini jumlang anggota Pro KDM terus bertambah hingga ribuan orang. Bukan hanya dari Karawang, tapi hampir seluruh Jawa Barat.

Mengenal Gus Eko, Anak Pedagang Jengkol yang Nyabup dari Perseorangan

“Kebanyakan dari kita itu buruh, pekerja dan pedagang. Tapi sekarang ada juga pengusaha yang suka dengan sosok KDM dan bergabung di Pro KDM. Dan sekarang yang hadir ada sekitar 1.500-2.000 orang,” katanya.

Ebo menilai sosok KDM memiliki jiwa sosial yang tinggi membantu tidak melihat siapa dan asalnya dari mana. Ditambah visi kepemimpinannya telah teruji sebagai mantan Bupati Purwakarta 2 periode dan juga Wakil Ketua Komisi IV DPR RI.

Halaman Selanjutnya
img_title