Siap-siap, Pemda Subang Usulkan Ratusan Formasi CPNS dan PPPK Tahun Ini

Bimbingan kepada PPPK Subang
Sumber :

Jabar –Kabar gembira untuk masyarakat Subang yang ingin berkiprah dan mengabdi di pemerintahan Subang.

Tidak Ada Konvensi, Golkar Subang Putuskan Dua Nama Bakal Calon Bupati Subang

Pemerintah daerah melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Subang mengusulkan ratusan formasi CPNS dan PPPK tahun 2024 ini.

"Informasi dari Kemenpan-RB, Kabupaten Subang mendapat kuota pengadaan PPPK dan CPNS tahun 2024. Oleh karena itu kami akan mengusulkan ratusan formasi," ujar Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Subang, Hasan Sahroni, Senin (6/5).

Dibiayai Sponsor, Paslon Bupati Bisa Keluarkan Dana Rp25-30 Miliar Saat Pilkada

Sesuai dengan jumlah PNS yang memasuki pensiun di tahun 2024 ini, pihaknya akan mengusulkan sekitar 500 formasi PPPK dan 250an formasi CPNS. Sehingga kebutuhan SDM ASN di Subang tercover. Namun tetap saja, penetapan kuota ada di ranah KEMENPAN-RB.

Ia mengatakan, sesuai data yang telah diinventarisir, jumlah ASN di Kabupaten Subang ada sebanyak 12 ribu orang. 3 ribu diantaranya adalah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), sementara 9 ribu lainnya adalah PNS.

School Creative Hub 2024, Kadisdik Jabar: Hal yang Mustahil Akan Jadi Kenyataan di Esok Hari

"Makanya kita gencar lakukan inventarisir data PNS yang memasuki masa pensiun tiap tahun nya," tambah dia.

Selanjutnya Hasan menjelaskan, pemerintah daerah juga membuka kesempatan bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA dan sederajat) untuk mengikuti seleksi PPPK tahun 2024 ini.

Halaman Selanjutnya
img_title