Dedi Mulyadi Dicegat di Bandung Barat, Didesak Maju di Pilgub Jabar

Dedi Muyadi di Bandung Barat
Sumber :
  • Istimewa

VIVAJabar – Warga di Kabupaten Bandung Barat cegat Kang Dedi Mulyadi (KDM) untuk menyampaikan dukungan agar maju menjadi Cagub Jabar dari Partai Gerindra. Pencegatan itu bermula saat KDM pulang dari undangan pernikahan salah seorang warga di Cililin, Kabupaten Bandung Barat. Pulang dari lokasi ia tak sengaja bertemu dengan seorang ibu penjual gorengan yang berjalan dengan kaki pincang.

Dedi Mulyadi Apresiasi Ade yang Matikan Mesin Bus Usai Kecelakaan di Ciater

KDM kemudian mengantar ibu tersebut menuju rumahnya. Di perjalanan ibu bernama Ocah itu bercerita ternyata selama ini sakit asam urat. Namun ia tak pernah berobat karena tidak memiliki biaya dan BPJS. Sementara suaminya juga tidak bekerja karena sakit. “Suami sakit jantung, gula dan kolesterol, berobat pakai BPJS. Kalau ibu tidak punya,” katanya, Senin 6 Mei 2024.

Sehari-hari Ocah keliling berjualan gorengan dengan untung Rp200 per buah. Dari situ ia bisa mendapat penghasilan Rp30-40 ribu per hari. Dulunya ia pernah bekerja selama 7,5 tahun sebagai TKW di Arab Saudi. Uang hasil bekerja ia gunakan untuk membangun rumah yang kini dibagikan kepada anaknya.

Imbas Kecelakaan Ciater, KDM Minta Pemerintah Tegas Larang Study Tour dan Usut Pelanggaran PO Bus

Dedi Muyadi di Bandung Barat

Photo :
  • Istimewa

“BPJS dari pemerintah tidak ada, bantuan sosial juga tidak pernah dapat. Ibu mah selalu kerja begini saja,” ucap ibu dengan enam anak itu.

Bawa Hasil Kebun ke Lembur Pakuan, Ratusan Warga Kota Bekasi Desak KDM Nyalon Gubernur Jabar

Kang Dedi pun memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok dan bekal uang untuk satu bulan ke depan. Tak hanya itu ia pun akan membuatkan BPJS agar bisa berobat. “Nanti dibuatkan BPJS oleh saya jadi bisa berobat. Besok tidak perlu jualan dulu karena sekarang sudah ada bekal, besok ke dokter dulu periksa,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title