Polda Sumut Dalami Informasi AKBP Punya Istri Lebih dari Satu

AKBP Achiruddin Hasibuan bersama putranya AH
Sumber :
  • FB

Jabar – Nama AKBP Achiruddin Hasbiuan akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat di tanah air. Perwira polisi yang bertugas di Polda Sumatera Utara (Sumut) itu ditahan oleh bidang Propam Polda Sumut atas kasus penganiayaan yang dilakukan anaknya, Aditya Hasibuan terhadap seorang mahasiswa bernama Ken Admiral.

Profil Aghnia Punjabi, Selebgram yang Anaknya Dianiaya Babysitter

Penahan terhadap AKBP Achiruddin dilakukan lantara ia membiarkan anaknya melakukan penganiayaan tepat di depan matanya dan bahkan sempat menodongkan pistol ke arah Ken Admiral yang notabene merupakan mahasiswa di University of Manchester, Inggris itu.

Atas kasus yang menyeretnya, hampir seluruh kehidupan AKBP Achiruddin masuk dalam sasaran penyelidikan polisi. Teranyar, ia dikabarkan memiliki istri lebih dari satu. Atas informasi tersebut, Inspektorat Pengawasan Umum Daerah (Itwasda) Polda Sumut melakukan pendalaman apakah benar AKNP Achiruddin memiliki istri lebih dari satu.

Aghnia Punjabi Sebut Anaknya Dianiaya Babysitter Bukan Pertama Kali

Kabid Humas Polda Sumut, Hadi Wahyudi

Photo :
  • viva.co.id

"Jika memang ada informasi seperti itu, ini pun bagian dari proses, yang sedang dilakukan oleh Propam dan Irwasda, mendalami semua informasi yang ada di masyarakat," sebut Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi kepada wartawan di Mako Polda Sumut, Rabu 26 April 2023.

Viral, Remaja di Bulukumba Dikeroyok Empat Temannya

Selanjutnya, Hadi menuturkan bahwa anggota polri diikat oleh aturan. Menurutnya, tidak dibenarkan apabila anggota polri memiliki istri lebih dari satu orang.

"Jelas diatur dalam UU terkait dengan anggota Polri, dalam berkeluarga bahwa istri sahnya itu sudah diatur secara jelas. Tidak boleh melebihi, dari apa yang menjadi aturan ketentuan UU, terkait perkawinan bagi pegawai negeri Polri," kata Hadi.

Halaman Selanjutnya
img_title