Dedi Mulyadi Kunci Peta Pilgub Jabar Usai Gerindra Rekom RK ke Jakarta

Politisi Gerindra Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

 

Reza Indragiri Duga Iptu Rudiana Bikin Laporan Palsu Soal Kematian Vina Cirebon dan Eky

VIVAJabar - Partai Gerindra merekomendasikan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk maju di Pilgub Jakarta. Gerindra memliki rencana menduetkan Ridwan Kamil yang merupakan kader Partai Golkar itu dengan kader Gerindra. Langkah tersebut mengkristalisasi kans politik Politisi Gerindra Dedi Mulyadi untuk maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat atau Pilgub Jabar 2024.

Pasca rekomendasi itu, Dedi Mulyadi mendatangi kantor DPD Demokrat Jawa Barat pada Rabu 5 Juni 2024. Dedi menjelaskan, kunjungan ini dilakukan untuk memperkuat silaturahmi secara personal. Dedi membantah jika kunjungan ini sebagai bentuk manuver mengunci koalisi untuk suksesi Pilgub Jabar dan Pilkada Bupati Wali Kota.

Demi Nikahi Janda, Ayah Pegi Setiawan Dipolisikan Soal Dugaan Pemalsuan Identitas

“Nggak ada kunci mengunci koalisi, kan seluruhnya kita menunggu apa yang menjadi keputusan KIM (Koalisi Indonesia Maju),” ujar Dedi, Kamis 6 Juni 2024.

Dedi menegaskan, saat ini fokus untuk menuntaskan tugas dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. “Tugas kita membangun komunikasi sesama partai, komunikasi dengan masyarakat harus setiap hari dan itu tugas saya yang diberikan Pak Prabowo untuk terus bersama rakyat, menyelesaikan problem masyarakat dengan siapapun,” terangnya.

Dedi Mulyadi Salat Idul Adha di Dekat TKP Kasus Vina Cirebon, Dapat Respon Ini

Tidak hanya itu, Dedi memastikan silaturahmi antar partai di Jawa Barat maupun antar pribadi tetap jadi agenda utama. “Kata Pak Prabowo, seribu teman masih kurang teman masih kurang, satu musuh terlalu banyak,” terangnya.

Dedi menilai, adanya pernyataan Gerindra mengeluarkan rekemendasi untuk Ridwan Kamil, karena saat ini Gerindra tengah fokus dulu untuk Pilgub Jakarta. “kita tidak dulu membicarakan itu karena belum ada hal yang diinstruksikan saat ini, Pak Dasco kemarin membicarakan Pilgub Jakarta, belum Jabar,” katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title