Senjata Api Laras Panjang Milik AKBP Achiruddin Disita

Kolase foto AKBP Achiruddin dan penganiayaan anaknya
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA Jabar - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) resmi menyita senjata api laras panjang milik AKBP Achiruddin Hasibuan. Senjata tersebut diduga digunakan untuk mengancam korban, Ken Admiral.

Otto Sebut Kasus Jessica Mudah Hanya Dihalangi Tembok Besar

Hal itu disampaikan Kapolda Sumut melalui Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum), Kombes Pol Sumaryono

Ia mengatakan penyitaan barang milik AKBP Achiruddin Hasibuan dilakukan secara resmi, karena kepemilikan secara resmi. Penyitaan dilakukan bersama antara Penyidik Ditreskrimum dan Bidang Propam Polda Sumut.

Rara Pawang Hujan Sebut 'Golok' Dibuang ke Sungai, Cepat Lambat Pelaku Bakal Ngaku

"Laras panjang sudah kita dapatkan dan sudah kita amankan, saat ini bekerja sama dengan Bid Propam Polda Sumut untuk pengamanan barang bukti tersebut," kata Sumaryono dilansir viva.co.id

Sumaryono menambahkan, setelah penyitaan senjata api laras panjang, pihaknya bersama Bidang Propam akan mendalami barang bukti (barbuk) tersebut. Barang bukti diamankan di kota Medan. Tapi, Ia tidak memberikan keterangan detail tempat dan waktu pengamanan senjata api tersebut.

Polisi Datangi TKP Ulang, Cari Barbuk yang Hilang

"Tipenya, senjata api. Tidak ada peluru dan magazinr," terang Sumaryono.

Pengamanan senjata api laras panjang, dilakukan sebagai bentuk keseriusan Polda Sumut dalam penanganan kasus-kasus yang menimpa anggota kepolisian di wilayah kerjanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title